Home MotoGP Jelang MotoGP Ceko, Marquez Pamer Kekuatan Lengannya

Jelang MotoGP Ceko, Marquez Pamer Kekuatan Lengannya

Jelang MotoGP Ceko, Marquez Pamer Kekuatan Lengannya
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © Getty Images.

Marc Marquez masih dalam proses pemulihan cedera patah tulang lengannya, berharap bisa comeback di MotoGP Ceko Agustus ini.

Cervera, runganSport — Seri ketiga MotoGP musim 2020 ini akan berlangsung di sirkuit Brno, Ceko, dijadwalkan pada 9 Agustus mendatang.

Ceko merupakan salah satu sirkuit panjang yang menantang, juga sangat lebar, kombinasi kecepatan dan kelincahan motor juga sangat diperlukan, sehingga cukup menguras fisik.

Balapan Ceko tahun ini juga menjadi kesempatan lain untuk rider Repsol Honda, Marc Marquez comeback, setelah gagal tampil di MotoGP Andalusia pekan lalu.

Marquez yang terjatuh di GP Spanyol, mengalami patah lengan kanan bagian atas, mengharuskannya absen dan kini tetinggal 50 poin.

Sekarang Marquez masih dalam tahap pemulihan cedera, dengan salah satu latihannya berupa gym.

Bahkan Marquez sudah mampu mengangkat bebat cukup berat dengan lengannya yang patah.

Jelas ini progres yang mengembirakan untuk penyembukan luka Marquez, usaha ini ia lakukan agar semakin fit menuju Brno.

Memang, Marquez jelas tak akan tampil dengan kondisi prima 100% di Ceko nanti, tapi setidaknya akan lebih kuat daripada di Andalusia lalu.

“Kami mengambil langkah-langkah untuk mencoba menuju Grand Prix Republik Ceko dengan cara terbaik,” tulis Marquez dalam keterangan video singkatnta di Twitter.

Baca: KTM: Mungkin Pedrosa Balapan di MotoGP 2021

Karena gagal finis di Spanyol dan mundur di Andalusia, Marquez sekarang harus bekerja keras pada dua masalah utama, pengembuhan cedera dan mengejar ketertinggalan dari pemimpin klasemen sementara. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Mm93 mendingan balapannya santai aja tar pas tahun 2021 baru ganaslagi tpi dengan motor beda, jadi intinya pindah aja ke dukati n buktiin ke puig klo honda itu ga ada apa apanya biar puig nangis

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here