Jelang Paruh Kedua, Marquez Serius Waspadai Rossi

0
579
Jelang Paruh Kedua, Marquez Serius Waspadai Rossi
Marc Marquez, Repsol Honda 2018 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Barcelona, runganSport — Paruh pertama MotoGP telah usai dengan keunggulan mutlak ada di tangan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Remaja Spanyol itu berhasil mengklaim lima kemenangan dalam sembilan seri balap tahun ini, pencapaian ini membawanya ke puncak klasemen sementara.

The Baby Alien unggul 46 angka dari pesaing terdekatnya, valentino Rossi yanga da di posisi kedua.

Kondisi Rossi sedikit berbeda di awal musim ini, melewatkan sembilan seri awal dengan tanpa kemenangan dan mengendarai motor yang masih bermasalah.

Meski demikian, Marquez tak ingin mengabaikan Rossi, terutama di pauh kedua nantinya.

Marquez tetap menjadikan The Doctor sebagia saingan terberatnya menghadapi sisa musim ini guna merebut gelar juara dunia.

“Pembalapa yang ad di posisi kedua adalah pembalap yang akan memberikan ancaan serius, dan sekarang adalah Rossi, kemudian di belakangnya ada Maverick Vinales.

Mereka mengklaim Yamaha sedang bermasalah, tapi kenapa selalu ada di podium?, keduanya sedang duduk di posisi dua dan tiga, sejatinya mereka punya potensi dan saya harus waspada,” tutur Marquez sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Marquez menilai paruh kedua musim ini akan lebih berat ketimbang sembilan seri yang telah berlalu.

Terutama di lima balapan terakhir, yang kebanyakan ada di Asia dan waktunya sangat berdekatan.

“Lima balapan terakhir membutuhkan kondisi fisik yang lebih karena tidak hanya masalah sirkuit tetapi juga perjalanan jauh dan komitmen,” tambah Marquez.

“Target saya tetap sama, berusaha bagaimana mendapat kemenangan di setiap akhir pekan balap, jika tidak maka saya harus bisa mendapat poin terbaik,” pungkas rider asal
Cervera itu. (DN/eV)

NEXT: Ducati Rugi Banyak Karena Datangkan Lorenzo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here