Home MotoGP Juara MotoGP 2020, Dorna Sports Bantu Mir

Juara MotoGP 2020, Dorna Sports Bantu Mir

Berhasil Juara Dunia 2020, Mir Ungkap Nasihat Pengelola MotoGP
Joan Mir (Suzuki Ecstar) MotoGP Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Joan Mir mengatakan bahwa Dorna Sports selalu penyelola MotoGP, telah memberinya nasihat berharga usai menjuara musim 2020.

Portimao, runganSportPemabalap Spanyol, Joan Mir akan memulai balapan MotoGP Portugal akhir pekan ini dari posisi start ke-20.

Tapi hal ini tak memberatkan pikirannya, karena gelar juara dunia sudah lebih dulu dikunci di MotoGP Valencia pekan sebelumnya.

Jadi, tak ada beban dan tekanan untuk juara dunia baru itu.

Berbicara soal keberhasilannya menjuara musim pendek 2020 ini, Mir mengungkap bahwa ia mendapat bantuan dari pengelola MotoGP, Dorna Sports dalam bentuk nasihat.

“Dia memberi selamat kepada saya dan mengatakan kepada saya bahwa dengan pers saya harus mencoba untuk tidak membebani diri saya sendiri, untuk berpikir jernih. Dia memberi saya nasihat ini.

Dia juga menjelaskan kepada saya seperti apa tahun depan, bahwa musim bekerja dengan sangat baik,” kata Mir mengungkapkan bahwa dia telah berbicara dengan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dan menerima nasihat berharga itu, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Mir bukanlah pembalap yang selalu menang, bahkan ia hanya menang satu kali untuk mendapat gelar, lebih menarik lagi tanpa posisi Pole, akhirnya Kualifikasi yang buruk mampu ia balik menjadi hasil gemilang di hari balapan.

Salah satu yang menjadi kunci utama adalah konsistensi, begitu Mir berhasil naik podium ia selalu mempertahankan posisi tersebut atau posisi yang dekat dengan podium.

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 Portugal 2020

Di sisi lain semua lawan-lawannya mendapat hasil pasang surut, semakin memberikan keunggilan untuk jagoan Suzuki itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here