Home MotoGP Kabar Buruk! Plat Rusak, Marquez Kembali Operasi Lengan

Kabar Buruk! Plat Rusak, Marquez Kembali Operasi Lengan

Kabar Buruk! Plat Rusak, Marquez Kembali Operasi Lengan
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © Crash.

Kondisi lengan Marc Marquez alami kemunduran setelah plat yang terpasang rusak karena tekanan selama proses pemulihan.

Barcelona, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tiba-tiba harus kembali ke meja operasi untuk kedua kalinya, karena plat perekat tulang lengannya yang patah mengalami kerusakan.

Karena ada tekanan pada lengan dalam proses pemulihan, menyebabkan kerusakan yang berujung operasi lagi.

Plat untuk tulangnya itu mengalami kerusakan akibat ‘akumulasi stres’, mengharuskan operasi lebih lanjut di Barcelona untuk memperbaikinya.

Meskipun tidak ada komplikasi lebih lanjut dengan fraktur di tulang, Marquez diharuskan tetap di rumah sakit 48 jam untuk observasi.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi,” ujar Dr Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus, sebagaimana dimuat Crash.

“Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat itu tidak cukup. Akumulasi stres di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru.

Pembalap tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya.

Sayangnya, stres yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk mengetahui waktu pemulihan,” sambung dokter Spanyol itu.

Belum jelas apakah kondisi ini akan mempengaruhi comeback Marquez di MotoGP Ceko akhir pekan ini di sirkuit Brno.

Baca: Dorna Tambah Jumlah Balapan Demi Marquez Juara Dunia?

Juga bagaimana dengan dua seri setelahnya, Austria dan Styria? (DN/eV)

1 Komentar

  1. Mm93 lebih baik istirahat dulu agar pulih total dalem 2-3 res, n setelah itu balapan lagi tapi santai, ga usa nguber podium, n pada saat tahun 2021 pindah tim n langsung gas pol lagi biar puik nais

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here