Home MotoGP Kalah Lawan Murid Sendiri, Rossi Menyesal Buka Sekolah Balap

Kalah Lawan Murid Sendiri, Rossi Menyesal Buka Sekolah Balap

Kalah Lawan Murid Sendiri, Rossi Menyesal Buka Sekolah Balap
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Misano, San Marino 2020 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi bercanda jika ia sudah membesarkan ular dan menyesal telah membuka VR46 Academy, setelah kalah melawan Franky dan Pecco di Misano.

Misano, runganSport — MotoGP San Marino 2020 menjadi sangat istimewa untuk VR46 Academy, setelah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) memenangi balapan di Misano dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing Ducati) finis di podium kedua.

Ini menjadi kali pertama anak-anak VR46 Academy finis berbarengan di podium di kelas utama.

Lebih istimewanya lagi ini merupakan kemenangan perdana bagi Franky dan podium pertama untuk Pecco, apalagi terjadi di kampung lamanan sedniri, San Marino.

Sebenarnya sang guru, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) punya peluang bagus untuk naik podium tiga, yang tentu saja anak menyemburkan kebahagian mereka, sayangnya Rossi harus rela finis keempat.

Pada awalnya Rossi sempat memberikan perlawan kepada Morbidelli di lap-lap awal untuk merebut posisi depan, sayangnya The Doctor semakin tertinggal oleh laju Morbidelli.

Pada akhirnya Rossi yang tengah mengejar di posisi kedua, malah dilewati oleh Bagnai dan rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Berncanda setelah balapan selesai, Rossi mengatakan bahwa mengapa ia punya ide untuk mendirikan sekolah balap VR46 Academy, yang jelas-jelas akan mengalahkannya seperti yang terjadi di akhir pekan balap kemarin.

“Ada momen selama balapan dimana saya bertanya pada diri sendiri; ‘ide siapa ini yang membuat akademi ini’,” kelakar Rossi.

Juara dunia sembilan kali itu mendirikan VR46 Academy-nya pada tahun 2014 silam, dengan misi membina dan mempromosikan bakat muda Italia.

“Kami telah memelihara ular,” seru Rossi dengan nada menyindir setelah keberhasilan dua anak didiknya naik podium, sebagaimana dimuat Motorsport.

Meski demikian, Rossi jelas senang dengan pencapaian kedua anak didiknya, juga di kelas Moto2 dua anak didiknya turun mengamankan podium satu dan dua di Misano.

Baca: Vinales Sendiri Bingung Kenapa Bisa Keok di San Marino

Balapan MotoGP berikutnya tetap akan berlangsung di Misano untuk GP Emilia Romagna. (DN/ev)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here