Home MotoGP Kecelakaan Aneh Rossi di MotoGP Catalunya, Ternyata Ini Penyebabnya

Kecelakaan Aneh Rossi di MotoGP Catalunya, Ternyata Ini Penyebabnya

Kecelakaan Aneh Rossi di MotoGP Catalunya, Ternyata Ini Penyebabnya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © Twitter/Fox Spots Asia.

Valentino Rossi menjelaskan penyebab kecelakaannya di MotoGP Catalunya akhir pekan kemarin, karena sisi bagian kiri ban yang agak dingin.

Barcelona, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ketiga, harus berakhir dengan kecelakaan kala menjalani balapan di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (27/9).

Rider Italia itu terjatuh di tikungan 2 ketik balapan masih menyisahkan 9 lap lagi, padahal kemenangan sudah di depan mata. Dan kecelakaan ini sangat jelas membuat The Doctor kecewa.

Lantas, apa penyebab Rossi kembali terjatuh?

“Itu memalukan hari ini,” keluh Rossi setelah kecelakaan, sebagaimana dimuat Speedweek.

“Setelah akhir pekan seperti ini, ketika saya berada di lintasan dengan baik dan merasa nyaman dengan motor, Anda harusnya finis di depan.

Saya juga bisa menang karena Quartararo kemudian mulai banyak melambat, tapi yang jelas saya sudah pasti naik podium (andai tak jatuh), karena saya sangat cepat,” sambung Rossi menjelaskan.

Penyebab kecelakaannya belum sepenuhnya diklarifikasi, tapi rider Yamaha menjelaskan sedikit kemungkinannya.

“Sekarang saya harus berpikir ulang dan menganalisis data dengan cermat. Jika melihat datanya, semuanya hampir sama dengan lap sebelumnya.

Ini seperti jatuhnya Bagnaia (di Misano), sulit untuk menentukan penyebabnya. Tapi ternyata tikungan kiri, di sisi dingin ban. Saya mungkin masuk ke tikungan dengan cepat dan dengan sedikit suhu yang lebih rendah pada permukaan ban sebelah kiri untuk ban depan, saya tergelincir dan kemudian jatuh.

Itu masih kesalahan karena saya seharusnya lebih berhati-hati di tikungan. Saya terbawa suasana karena saya cepat dan ingin tetap menempel Quartararo.

Karena saya ingin mencoba mengalahkannya, dan kemudian saya takut ada motor yang lebih kuat di akhir balapan (terutama Ducati dan Suzuki).

Saya benar-benar ingin naik podium dan saya mencoba. Meski begitu, itu tetap menjadi kesalahan besar. Saya sangat minta maaf,” seru Rossi masih dengan suasana hati kecewa.

Pada akhirnya, balapan berhasil dimenangkan oleh Quartararo, diikuti duo Suzuki di podium, Joan Mir dan Alex Rins.

Baca: Klasemen Sementara MotoGP Usai GP Catalunya 2020

Sementara Rossi karena gagal finis, kini tertinggal 50 poin di klasemen sementara. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Wis to mbah ross aku penggemarmu ket 2001 ora tego nyawang awakmu gur tibo wae, wis pensiun wae wayahmu uwis entek…

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here