Home MotoGP Kecelakaan Beruntun Catalunya, Marquez Bela Lorenzo

Kecelakaan Beruntun Catalunya, Marquez Bela Lorenzo

Kecelakaan Beruntun Catalunya, Marquez Bela Lorenzo
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Catalunya, Spanypol 2019 / runganSport © MotorSport.

Barcelona, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang berhasil lolos dari kecelakaan beruntung di Tikungan 10 sirkuit Catalunya.

Pembalap Repsol Honda lainnya, Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan tersebut dan menyeret tiga pembalap lainnya keluar lintasan, termasuk salah satunya saingan berat Marquez di klasemen, Andrea Dovizioso.

Dovi ikut menjadi korban kecelakaan beruntun Lorenzo, jatuh dan gagal finis.

Kondisi ini membuat posisi Marquez semakin menguat di klasemen sementara, setelah ia mendapat poin penuh karena menang di Catalunya, sementara Dovi gagal menuntaskan
balapan.

Sekarang Marquez unggul 37 angka dari Dovi di papan klasemen.

Menanggapi insiden tersebut, Marquez menyebut Lorenzo tidak kehilangan kendali sepenuhnya, hanya saja tiga pembalap lainnya yang menjadi korban berada di waktu dan tempat yang salah.

“Tentu saja, jika Anda menontonnya, orang-orang akan mengatakan ‘apa yang sedang dilakukan Lorenzo?’ Tapi bagi saya tidak seperti ini,” kata Marquez menjelaskan setelah mengatakan ia telah menyaksikan video kejadian, sebagaimana diberitakan Crash.

“Lorenzo berada di racing line, namun sial baginya ia kehilangan kendali bagian depan motornya, membuat Dovi dan Vinales yang berada di sisi luar ikut terseret motor Lorenzo,” tambahnya menjelaskan.

“Saat Anda punya dua atau tiga motor MotoGP di depan, slipstream ada di sana dan dapat terjadi seperti apa yang terjadi di ujung lintasan lurus di Australia tahun lalu, atau empat tahun lalu ketika Iannone menghantam Lorenzo di tempat yang sama (T10 Catalunya). Bahkan, aksi dari Iannone ke Lorenzo saat itu lebih buruk.

Lorenzo tidak lepas kendali, hanya tidak beruntung bagi mereka karena Lorenzo kehilangan kendali bagian depan motornya, mudah melakukan kesalahan di tikungan itu, ditambah tangki bahan bakar yang masih penuh,” jelas Marquez lagi.

Walau terkesan membela Lorenzo, Marquez juga sempat cekcok dengan tandemnya itu sehari sebelumnya di FP3.

Saat itu Marquez merasa terganggu oleh Lorenzo saat ia mencetak lap cepat. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Catalunya: Komentar Dovi Usai Dihantam Lorenzo

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here