Home MotoGP Kecelakaan Beruntun Catalunya, Rossi: Sangat Memalukan

Kecelakaan Beruntun Catalunya, Rossi: Sangat Memalukan

Kecelakaan Beruntun Catalunya, Rossi: Sangat Memalukan
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Jorge Lorenzo (Repsol Honda) Race MotoGP Catalunya, Spanypol 2019 / runganSport © MotorSport.

Barcelona, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memulai balapan MotoGP Catalunya dari posisi grid start terbaiknya musim ini di posisi empat, merasa nyaman dengan Yamaha-nya dan ‘sangat optimis’ untuk balapan.

Tapi sayang seribu sayang, jagoan Italia itu tidak dapat menghindari tabrakan di Tikungan 10 saat rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo jatuh di depannya, yang juga menyeret dua rdier lainnya, Mverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Rossi sudah berusaha sekuat tenaga mencoba menghindari kekacauan tersebut, tapi sayangnya motor Lorenzo malah menabrak sisi motor Rossi.

“Ini sangat-sangat memalukan, karena sebenarnya hari ini saya merasa sangat baik, saya tiba di balapan dari akhir pekan yang baik.

Kami bekerja dengan baik selama latihan. Kami belajar sesuatu yang penting dan saya merasa nyaman dengan motornya,” keluh Rossi kepada Crash.

Rossi merasa optimis untuk balapan kali ini karena ia sudah mulai kuat sejak sesi pertama, tapi pada akhirnya harus menerima kekacauan dari kesalahan rider lain.

“Di dua lap pembuka saya merasa lebih baik, juga karena dengan suhu yang lebih tinggi ban medium bekerja dengan sangat baik.

Saat itu saya berada di belakang Petrucci, saya sedikit lebih cepat darinya, dan saya ingin mencoba menyalip.

Tapi saya menyalip pada saat yang salah, karena saya tiba lebih cepat ke tikungan 10 dan setelah saya melihat tabrakan di depan dan sayangnya saya tidak dapat menghindari motor Lorenzo,” tambah rider Italia itu.

Rossi berusaha keras untuk menghindarinya, tapi itu tidak mungkin.

“Saya berusaha untuk tidak menabrak, tapi motornya jatuh di bawah ban saya dan pada akhirnya saya juga jatuh,” seru Rossi.

Kecelakaan di Tikungan 10 sirkuit Catalunya membuat Lorenzo, Rossi, Dovi dan Vinales gagal finis, keempatnya gagal mendapat poin, sementara saingan mereka, Marc Marquez keluar sebagai pemenang an mendapat poin penuh. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Catalunya: Lorenzo Jelaskan Penyebab Kecelakaan Beruntun

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here