Home MotoGP Kenapa Marquez Angkat Kaki di Balapan San Marino?

Kenapa Marquez Angkat Kaki di Balapan San Marino?

SHARE

 Kenapa Marquez Angkat Kaki di Balapan San MarinoRimini, runganSport — Balapan seri ke-13 MotoGP akhir pekan kemarin berlangsung wet race di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu(10/9).

Silkuit diguyur hujan sebelumnya, mengakibatkan banyaknya genangan air di lintasan, tapi lap demi lap mulai ada bebera tempat yang sedikit mengering.

Hal tersebut membuat rider Repsol Honda, Marc Marquez memberikan sinyal darurat ke anggota kru timnya.

Ketika Marquez melewati garis start/finis, ia langsung mengangkan kaki kirinya tepat di depan anggota timnya, sebanyai isyarat kepada timnya, agar dengan segera menyiapkan motor kedua dengan setingan kering, kalah-kalah lintasan mengering dengan cepat.

Tapi hingga lap akhir, pembalap tidak terlalu membutuhkan pergantian motor dari set-up basah ke set-up kering.

Usai menerima kode singkat tersebut, tim Marquez langsung sibuk menyiapkan moto kedua dengan set-up kering, meski pada akhirnya motor tersebut tidak digunakan, karena lintasan masih tergenang.

Marquez sendiri keluar sebagai pemenang usai mengovertake pembalap tuan rumah, Danilo Petrucci di tikungan pertama lap akhir, Marquez kemudian menggilan dengan nekat memperlebar gap dari kejarang Petrux.

Andai lintasn mengering dengan cepat dan balapan menggunakan format flag to flag, pasti Marquez juga yang keluar sebagai pemenangnya, karena ia menjadi pembalap paling siap dengan kondisi tersebut, berkat kejeliannya mengamati cuaca. (DN/vU)

loading...