Kenapa Valentino Rossi Jadi Pembalap Paling Terkenal? Ini Jawabannya

0
763
Kenapa Valentino Rossi Jadi Pembalap Paling Terkenal? Ini Jawabannya
Lukisan Valentino Rossi (Final Race) MotoGP Valencia, Spanyol 2021 © MotoGP.

Valentino Rossi mencoba menjelaskan mengapa dia menjadi pembalap terpopuler di MotoGP.

Tavullia, runganSportKetika berbicara tentang balap motor, maka satu nama yang langsung terlintas adalah sang Legenda Hidup MotoGP, Valentino Rossi.

The Doctor menjadi manusia paling populer di dunia balap roda dua, tak hanya karena kesuksesan mencetak angka, gelar dan rentetan rekor lainnya, tapi juga kepribadian yang sangat unik dan berbeda dari pembalap yang pernah ada sebelumnya.

Bahkan sampai sekarang belum ada pembalap yang bisa sepertinya, seorang yang mampu menggemarkan begitu banyak masa untuk mengikuti MotoGP.

Tapi apa sebenarnya yang membuat Vale begitu populer, apa sebenarnya yang dia lakukan sehingga dicintai dan diikuti oleh begitu banyak penonton?

“Banyak orang tiba-tiba mulai tertarik pada balap motor, dan saya adalah faktor pemicunya,” kata Rossi dalam berita yang dimuat Speedweek.

“Hal serupa dicapai di Italia oleh Alberto Tomba dalam bermain Ski.

Saya menganggap antusiasme yang dapat saya nyalakan ini sebagai pencapaian terbesar dalam karir saya jika kita mengesampingkan hasilnya,” lanjut bintang Tavullia itu.

Tapi Rossi mengakui tak bisa menjelaskan dengan pasti apa sebenarnya yang menjadikannya sebagai orang paling terkenal di MotoGP.

“Jujur, saya tidak punya penjelasan mengapa saya mencapai popularitas setinggi itu.

Saya jelas menawarkan hiburan yang bagus kepada banyak orang di GP hari Minggu.

Banyak orang telah menemukan kesenangan dan kegembiraan di dalamnya. Sehingga hari Minggu mereka memiliki satu atau dua jam untuk menikmati siaran GP tanpa beban, mereka tidak perlu memikirkan aspek stres dalam kehidupan mereka selama waktu itu.

Mereka bisa mengalihkan perhatian mereka dan menikmati balapan saya. Saya pikir itu sebabnya saya menjadi semacam legenda,” terang Rossi dalam pandangannya.

Juga, dukungan penggemar kepada Rossi tak pernah surut, walau tak pernah juara dunia sejak 2009 dan tak pernah menang balap sejak 2017, tapi dia tetap mendapat dukungan dari para penggemar.

“Banyak penggemar kemudian muncul untuk menemui saya, di dalam dan di luar paddock. Beberapa menangis bahagia.

Itu selalu membuat saya takjub. Lalu saya bilang, ‘Mengapa kamu menangis? Tolong jangan menangis!’ Kejadian-kejadian ini selalu memicu emosi terbesar dalam diri saya. Anda (para penggemar) menyemangati saya,” demikian tutup Rossi.

Baca: Baru Bicara Sekarang, Marquez Akhirnya cerita Penyebab Diplopia

Meski telah memutuskan pensiun, Rossi akan tetap sering terlihat di MotoGP, karena pada 2022 tim miliknya, VR46 Racing Team akan debut penuh, diperkuat adiknya, Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here