Home MotoGP Komentar Rossi Usai Finis ke-8 di GP Aragon

Komentar Rossi Usai Finis ke-8 di GP Aragon

Komentar Rossi Usai Finis ke-8 di GP Aragon
Valentino Rossi, Race MotoGP Aragon, Spanyol 2018 / runganSport © MotoGP.

Aragon, runganSport — Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang memulai balapan MotoGP Aragon kemarin dari posisi satrt 17, berhasil finis di posisi delapan dengan susah payah menembus barisan sepuluh besar.

Ini menjadi salah satu hasil terburuk Rossi sepanjang musim ini berjalan, namun di sisi lain Rossi menilai finis kali ini cukup menyenangkan mengingat masalah Yamaha yang semakin akut.

Bahkan Rossi berhasil menjadi pembalap Yamaha tercepat di Aragon kemarin, tiga pembalap Yamaha lainnya finis diluar sepuluh besar.

Tapi apa sebenarnya masalah Rossi di Aragon, apakah masih saya dengan masalah-masalah kemarin?

“Kemarin kami melakukan banyak perubahan pada motor, kami mencoba bekerja dengan cara lain.

Sudah sejak pagi sebelum balapan saya mencoba untuk merasa sedikit lebih baik, jadi perasaan saya dengan motor meningkat dan kami bisa membuat beberapa penyesuaian untuk balapan,” kata Rossi yang harus puas finis ke-18 di Aragon.

“Akhir balapan kemarin lebih baik dari yang saya harapkan, karena saya tidak terlalu cepat, tetapi kecepatan saya cukup konsisten.

Saya dapat memulihkan banyak posisi, karena saya start dari grid belakang dan berhasil mengamankan beberapa poin untuk kejuaraan.

Dari satu sudut pandang, itu lebih baik dibanding kemarin, tetapi dari yang lain, situasi teknis kami cukup sulit, karena kami harus bertarung dengan susah payah untuk menembus sepuluh besar,” keluh Rossi.

Rossi saat ini masih mampu bertahan di posisi tiga klasemen sementara, namun jelas semakin jauh tertinggal dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (DN/eV)

NEXT: Marquez: Saya Tak Mau Tertipu Dovi Lagi di Tikungan Akhir