Home MotoGP Kondisi Buruk Rossi Jelang GP Australia

Kondisi Buruk Rossi Jelang GP Australia

SHARE

Kondisi Buruk Rossi Jelang GP AustraliaPhillip Island, runganSport — Setelah berjuang keras sepanjang akhir pekan di MotoGP Jepang dalam balapan basah, yang berpuncak pada kecelakaan dan gagal finis, membuat rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi tiba di Australia dengan harapan agar tak hujan lagi.

“Phillip Island adalah trek lain, jenis aspal lain, suhu lain tapi terutama kita perlu memahami kondisi cuaca. Ini selalu berubah dengan cepat.

Saya berharap lintasan yang kering dan kita lihat saja nanti,” ucap Rossi menegaskan sebagaimana dimuat Crash.

“Tahun lalu saya menjalani balapan yang bagus, saya kuat di hari Minggu dengan kondisi yang baik.

Kemudian Februari lalu saat tes pra-musim itu sangat sulit bagi saya, saya sangat lambat. Jadi besok kita akan mencoba untuk mengerti apakah kita kompetitif atau tidak,” terang Rossi.

Masalah Rossi bukan hanya pada M1 nya lemot saat lintasan basah, tapi juga masalah fisiknya yang belum 100% fit.

“Saya beruntung bahwa saya tidak membuat kaki lebih buruk karena dalam balapan kemarin saya mengalami kecelakaan besar, saya hanya merasakan beberapa rasa sakit di bahu saya, jadi saya berharap saya tidak merasa kesakitan saat membawa motor nanti,” harap rider Italia itu.

“Bagi saya Phillip Island sedikit lebih mudah secara fisik, terutama dibanding Motegi. Tapi pada saat bersamaan saya harus tetap tenang, karena lagu ini, terutama dalam kondisi campuran, berbahaya karena sangat cepat.

Jadi saya perlu tetap memperhatikannya, yang jelas secara fisik itu sedikit lebih mudah karena karakter sirkuitnya yang mengalir,” jelas Rossi lagi.

Apapun hasil balapan selama tiga seri akhir tahun ini, Rossi sudah dipastikan gagal juara dunia tahun ini. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...