Home MotoGP Kronologi Kelecakaan Pit-Lane Iannone, Espargaro dan Rins

Kronologi Kelecakaan Pit-Lane Iannone, Espargaro dan Rins

SHARE

Kronologi Kelecakaan Pit-Lane Iannone, Esparagro dan RinsBrno, runganSport — Kecelakaan pit-lane Andrea Iannone akhirnya menghancurkan peluang balapan untuk kedua pembalap Suzuki Ecstar di Grand Prix Republik Ceko hari Minggu kemarin.

Pembalap asal Italia itu jatuh saat pengereman mendadak karena menghindari Aleix Espargaro, yang melintas di depannya sesaat setelah berganti motornya.

Akibatnya, GSX-RR milik Iannone jatuh, lalu kemudian terseret menghantam motor rekan setimnya, Alex Rins.

“Saat saya masuk, Aleix melintas di depan saya untuk masuk ke lintasan. Untuk menghindari satu sama lain, saya harus mengerem mendadak, Jika tidak, saya akan menabraknya,” kata Iannone menjelaskan.

Aleix kemudian meminta maaf kepada Iannone dan Suzuki atas insiden tersebut, Aleix juga akhirnya dihukum tiga poin penalti oleh pengawas balap atas insiden tersebut.

Setelah insiden, Aleix meminta peraturan untuk pergantian motor harus segara diubah agar bisa menghindari hal-hal semacam ini.

Tanpa masalah tersebut pun, sebenarnya Iannone dan timnya sudah kacau balau, pasalnya motor kedua Iannone ternyyata juga dalam setingan basah, motor pertama basah dan motor kedua juga basah, jadi tak ada manfaat apa-apa saat Iannone mengganti motor, padahal lintasan sudah kering sempurna.

Kondisi keliru ini membuat Iannone hanya mampu finis di posisi ke-19, sementara motor kedua Rins mengalami kerusakan stang usai dihantam motor Iannone.

“Sekalipun kami tidak memiliki masalah ini, balapan kami akan terganggu karena motornya tidak siap dengan pengaturan kering dan ini bukan masalah nasib buruk,” kata Iannone.

Rins, yang melewati garis finish di posisi kesebelas, menambahkan: “Setelah mengganti motornya, di beberapa lap pertama, rasanya sangat aneh dan saya tidak dapat
memahaminya.

Saya tidak dapat mengikuti ritme yang saya miliki sebelumnya. Tidak tahu kenapa, ketika saya kembali ke Pit, baru mereka menjelaskan kepada saya bahwa motor Iannone telah menabrak motor saya saat pergantian motornya, dan setang motor saya jadi rusak,” cerita Rins kepada Crash. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...