Home MotoGP Kualifikasi MotoGP Aragon: Alex Sebabkan Espargaro Bersaudara Tabrakan

Kualifikasi MotoGP Aragon: Alex Sebabkan Espargaro Bersaudara Tabrakan

Kualifikasi MotoGP Aragon: Alex Sebabkan Espargaro Bersaudara Tabrakan
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) vs Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) vs Alex Marquez (Repsol Honda) Kualifikasi MotoGP Aragon, Spanyol 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Aleix Espargaro menghindari tabrakan dengan Alex Marquez, namun sayang kena hantam dari belakang oleh Pol Espargaro.

Aragon, runganSport — Di sesi Kualifikasi 2 MotoGP Aragon terjadi kecelakaan antara rider Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro dan saudaranya sendiri Pol (Red Bull KTM Factory Racing).

Pol menghantam motor Aleix di tikungan akhir, karena Aleix menghindari tabrakan dengan rider Repsol Honda, Alex Marquez yang tiba-tiba berhenti di tengah tikungan.

Aleix berusaha mencetak lap terbaik dalam lap tersebut, namun tiba-tiba harus menegakkan motornya karena tepat di depannya ada Alex Marquez yang melambat di tengah tikungan.

Karena itu, Aleix yang kemudian melambat dan mengerem, kena hantaman rider di belakangnya, yang tak lain Pol.

Pada akhirnya, Aleix hanya mendapat posisi start kesembilan, sedangkan Pol posisi ke-12.

Dalam sesi persnya, Aleix mengatakan; “Alex Marquez berada di tengah tikungan dan saya harus bereaksi untuk menghindari tabrakan, kemudian saya dihantam oleh Pol.

Saya memberi tekanan pada lap ini dan mungkin saya sedikit keluar dari titik pengereman karena saya mempertaruhkan segalanya.

Tapi saya harus menegakkan motor untuk menghindari kontak dengan Alex, lalu Pol menabrak saya. Sayangnya kualifikasi kami telah berakhir,” kata Aleix menerangkan dalam berita yang dimuat Speedweek.

Rider 31 tahun itu kemudian sedikit memprotes gaya balap rider Repsol Honda itu yang menyebabkan tabrakan.

“Saya tidak mengerti bagaimana bisa berhenti di sana di tengah tikungan, karena kita sampai di tikungan terakhir dengan kecepatan 350 km/jam,” keluh Aleix usai sesi berlangsung, yang dipanggil oleh Race Direction.

Tapi Aleix tidak mau berkomentar lebih jauh tentang masalah ini.

Karena insiden itu, Alex sedikit mengekuhkan kakinya yang kena hantaman motor Pol.

Baca: Dovi Marah Lempar Sarung Tangan Karena Cara ‘Licik’ Petrucci

“Ya, saya pincang, karena adik saya menghantam kaki saya dengan keras, pergelangan kaki saya bengkak dan sangat-sangat panas,” akui rider Spanyol itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here