Home MotoGP Lecuona Gantikan Oliveira di MotoGP Valencia

Lecuona Gantikan Oliveira di MotoGP Valencia

Lecuona Gantikan Oliveira di MotoGP Valencia
Iker Lecuona (monday.com American Racing) Moto2 2019 / runganSport © Motorsport.

Iker Lecuona akan melakukan debut MotoGP di Valencia sebagai pengganti sementara Miguel Oliveira yang cedera di tim Satelit Red Bull KTM Tech3.

Sepang, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Iker Lecuona akan tampil di kelas utama di seri terakhir Grand Prix musim ini.

Ia akan membela tim Satelit Red Bull KTM Tech3, posisinya sebagai pengganti sementara untuk pembalap Portugal, Miguel Oliveira.

Rider Spanyol itu akan meninggalkan kelas Moto2 dan akan bertandem dengan pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin di final Valencia.

“Mendapat kesempatan ini di balapan kandang saya adalah momen yang membanggakan bagi saya.

Kita harus menikmati pengalaman yang indah ini, tapi yang terpenting, pelajari sebanyak mungkin untuk masa depan,” kata Lecuona dengan sangat senang, sebagaimana dimuat Bike Sport News.

Tim Tech3 dan tim Balap Amerika di Moto2 sudah bertemu untuk memungkikan Lecuona tampil di kelas MotoGP dengan meninggalkan kelas Moto2.

“Saya juga ingin berharap pemulihan terbaik untuk Oliveira, yang akan menjadi rekan setim saya musim depan.

Saya akan memberikan yang terbaik di Valencia seperti biasa,” sambung anak Spanyol itu.

Kemudian posisi kosong Lecuona di tim American Racing Moto2 akan diisi oleh Sean Dylan Kelly, yang biasanya membela Team Hammer di MotoAmerica.

“Saya sudah menunggu saat ini sepanjang karier saya dan saya punya ide bagus tentang apa yang saya hadapi.

Saya hanya akan belajar dan menikmati kompetisi dan melakukan yang terbaik,” seru Kelly.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Eitan dengan Tim Balap KTM Amerika karena percaya pada saya, karena memberi saya kesempatan ini.

Juga, terima kasih kepada John dan Chris Ulrich dari Team Hammer karena tidak hanya membuat saya masuk di tim mereka, tapi juga membantu saya selama ini,” demikian Kelly. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here