Lorenzo Bangga Kalahkan Rossi, Stoner, Marquez dan Pedrosa

0
1967
Lorenzo Bangga Kalahkan Rossi, Stoner, Marquez dan Pedrosa
Marc Marquez & Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Dalam usahanya mencetak tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo telah mengalahkan empat rider hebat; Valentino Rossi, Casey Stoner, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dubai, runganSport — Pembalap Mallorca, Jorge Lorenzo mungkin gagal memenuhi targetnya untuk memenangkan balapan MotoGP dengan menggunakan tiga jenis mesin yang berbeda, tapi ia boleh bangga karena menjadi satu-satunya pembalap yang memenangkan gelar juara dunia melawan Dani Pedrosa, Casey Stoner, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Lorenzo mengalahkan Rossi, Pedrosa dan Stoner dalam perjalanan menuju gelar kelas utama pada 2010 dan 2012.

Stoner kemudian pensiun dan digantikan oleh Marquez, yang hanya kalah pada tahun 2015 sejauh ini, yakni ketika Lorenzo menjadi juara dunia usai mengalahkan Rossi dengan keunggulan lima poin.

“Saya adalah satu-satunya yang memenangkan gelar MotoGP melawan Pedrosa, Stoner, Márquez dan Rossi,” ucap Lorenzo bangga kepada AS.

“Pedrosa tidak memenangkan gelar (di MotoGP). Marquez dan Stoner tidak saling bersaing. Dan Rossi telah gagal mengalahkan Marquez (untuk gelar).

Saya adalah satu-satunya yang menang melawan keempatnya,” sambung Lorenzo sebagaimana dimuat Crash.

Lorenzo pertama kali naik ke MotoGP pada musim 2008 silam, dua tahun setelah debut Pedrosa di kelas utama.

Tak butuh waktu lama, Lorenzo langsung amankan gelar juara dunia pertamanya pada musim 2010, kemudian gelar keduanya pada 2012, bertarung menghadapi Stoner dan Pedrosa.

Lalu yang terakhir pada 2015 kemarin, X-Fuera berhasil mengungguli Rossi dan Marquez di klasemen akhir.

Tiga gelar juara dunia kelas utama sudah cukup membawa nama Lorenzo dalam daftar Legenda Grand Prix.

Ia kemudian memilih untuk pensiun di akhir 2019 kemarin, usai petualangan gagalnya bersama Repsol Honda yang sangat membuatnya tertekan.

Baca: Lorenzo Yakin Rampas Gelar Marquez dengan Ducati

Semua gelar Lorenzo dimenangkan bersama Yamaha, sementara dengan Ducati, ia hanya sampai menang balap di tiga seri di sepanjang 2018 yang lalu. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here