Home MotoGP Lorenzo: Marquez Agresif, Tak Takut Jatuh

Lorenzo: Marquez Agresif, Tak Takut Jatuh

Lorenzo: Marquez Agresif, Tak Takut Jatuh
Jorge Lorenzo & Marc Marquez © MotorSport.

Barcelona, runganSport — Kedatangan rider Repsol Honda, Marc Marquez ke kelas utama sejak 2013 membawa banyak perubahan.

Salah satunya adalah gaya balap dengan menikung ekstrim, sangat beresiko karena sambil menyeret sikunya di aspal.

Gaya ala Marquez ini bahkan membuat pembalap berpengalaman sekalipun menjadi kesulitan saat berhadapan dengan jagoan berdarah Cervera, Spanyol itu.

Marquez juga menjadi salah satu pembalap dengan kecelakaan terbanyak setiap musimnya, namun ia tak pernah mendapat cedera serius usai jatuh atau kecelakaan.

Vale atau Marc? #runganSport #MotoGP

A post shared by DN Han (@dnhan14) on

Salah satu rider yang kagum dengan sosok agresif Marquez adalah rekan senegaranya, Jorge Lorenzo.

“Marquez rider spesial, sangat berbeda dengan pembalap lain, jauh lebih agresif, tidak takut dengan kecelakaan, dia tidak pernah sakit hati, jadi dia sangat percaya diri,” klaim Lorenzo seperti dimuat Crash.

“Tapi begitulah cara dia membalap, mentalitas dan bahkan cara hidupnya: selalu dengan kecepatan penuh, selalu banyak semangat, bahkan saat dia berlatih dengan supermoto sekalipun, Marquez selalu tampil beringas,” jelas Lorenzo menambahkan.

Setiap pembalap punya keahliannya tersendiri, Marquez agresif dan tidak takut terjatuh.

Cara kerja Marquez saat unik, ia selalu menganalisa dengan detail setiap pekerjaannya, Marquez belajar dengan cepat di titik mana ia harus ngotot dan di titik mana ia harus bermain aman. (DN/vU)

NEXT: Dovi: Zarco Bakal Lebih Beringas Lagi