Lorenzo: Marquez Bikin MotoGP Ramai, Tapi Masih di Bawah Level Rossi

0
1185
Lorenzo: Marquez Bikin MotoGP Ramai, Tapi Masih di Bawah Level Rossi
Ilustrasi Marc Marquez (Gresini Racing) MotoGP 2024 / runganSport.

Jorge Lorenzo mengatakan Marc Marquez bersama dengan kejutan dari Pedro Acosta menjadi faktor paling penting dalam membuat MotoGP kembali menarik dan ramai, tapi tentu saja tidak seperti era Valentino Rossi sebelumnya.

Madrid, runganSport — Legenda MotoGP asal Mallorca, Jorge Lorenzo menyebut pembalap Spanyol, Marc Marquez sebagai bintang utama MotoGP saat ini.

Marquez menjadi pembalap paling populer di gris era sekarang, bersama dengan kehadiran rookie KTM, Pedro Acosta.

Keduanya telah membuat MotoGP kembali ramai lagi dan balapan menjadi semakin menarik dengan kejutan yang mereka hadirkan, baik di lintasan maupun luar lintasan.

Ketika Marquez kembali kompetitif dan ikut dalam perebutan kemenangan di tiap serinya, tentu secara otomatis membuat musim berjalan semakin ramai.

Popularitas Marquez memang menjadi kunci pertunjukkan MotoGP saat ini, tapi Lorenzo juga menganggap levelnya masih di bawah era rider Italia, Valentino Rossi sebelumnya.

“Di luar trek, itu sudah terlihat jelas,” kata Lorenzo kepada DAZN, seperti dimuat Mundodeportivo.com.

“Ketika Marc Marquez kembali berjuang meraih kemenangan, penonton MotoGP, juga dengan serbuan Pedro Acosta, semakin bertambah,” seru Lorenzo menambahkan.

“Saya tidak akan memberi tahu Anda bahwa ini berada pada level masa-masa indah Valentino Rossi, tapi saya akan mengatakan bahwa sejauh ini, ini adalah yang paling populer di media,” jelas Lorenzo tentang fakta popularitas Marquez.

“Fakta bahwa Ducati bertaruh pada Marc, mengetahui bahwa ia berusia 32 tahun dan bahwa ia mungkin memiliki sisa 4 tahun yang baik dan dapat pensiun dengan mengenakan seragam merah sebagai pembalap Ducati.

Saya kira itu memiliki pengaruh, mampu menjadikan Marquez sebagai bagian dari mereka, tanpa menghitung gelar apa pun yang bisa diberikan,” tambah Lorenzo.

Lorenzo sendiri saat ini aktif sebagai komentator MotoGP untuk TV Spanyol. (rs/gp)

BACA: Begini Komentar Tak Terduga Marquez Tentang Acosta

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here