Home MotoGP Lorenzo: Rossi Bisa Menang Kalau Pakai Ducati Saya

Lorenzo: Rossi Bisa Menang Kalau Pakai Ducati Saya

Lorenzo: Rossi Bisa Menang Kalau Pakai Ducati Saya
Marc Marquez, Jorge Lorenzo & Valentino Rossi, MotoGP Catalunya, Spanyol 2018 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Barcelona, runganSport — Pembalap Spanyol, Joge Lorenzo akhirnya kembali menang untuk kedua kalianya bersama Ducati di MotoGP Catalunya kemarin.

Sebelumnya, X-Fuera juga menorehkan hasil balap yang sama di GP MotoGP Italia.

Sekarang, Lorenzo terlihat sangat nyaman di atas motor Ducatinya, ia pun berpendapat bahwa pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bisa menang jika pakai motor Ducati saat ini.

Rossi sendiri sempat membela Ducati team selama dua musim, pada 2011/2012 lalu.

“Saya pikir Ducati era Rossi lebih rumit, dari luar saya percaya itu.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, sekarang bagi saya, motor Ducati yang paling lengkap yang pernah ada.

Rossi adalah pembalap yang hebat, jadi mengapa tidak, ia pasti bisa menang dengan motor Ducati yang sekarang,” kata Lorenzo usai balapan berlangsung.

Lorenzo dan Rossi dikenal bagai air dan minyak selama bersama di Movistar Yamaha, namun kondisi keduanya sekarang mulai mencair dan menghormati satu sama lain.

Tapi Lorenzo menegaskan bahwa Rossi bukanlah temannya, baik di lintasan maupun luar lintasa, tapi bukan terakhir saling bermusuhan juga.

“Saya pikir kami bukan teman, meskipun jika saya berpikir kita bisa bersenang-senang di luar dunia balap ini, kami tetap bukanlah teman,” tegas rider Mallorca itu.

“Sulit berteman dengan lawan, dua karakter kuat dan dua pembalap yang ingin menang.

Yang paling penting adalah punya rasa hormat dan saya sangat menghormati Rossi, dan saya pikir dia juga menghormati saya.

Kami adalah juara hebat dan salah satu yang terbaik dalam sejarah.

Di sini kami adalah tiga orang (termasuk Marc Marquez) yang punya banyak kejuaraan dan membuat sejarah selama bertahun-tahun di MotoGP dan itu adalah hal yang luar biasa untuk olahraga ini,” ungkap Lorenzo melanjutkan. (DN/eV)

NEXT: Bernafsu Menang Penyebab Kecelakaan Dovi di Catalunya