Home MotoGP Lorenzo Tak Yakin Bisa Langsung Juara Dunia dengan Honda

Lorenzo Tak Yakin Bisa Langsung Juara Dunia dengan Honda

Lorenzo Tak Yakin Bisa Langsung Juara Dunia dengan Honda
Jorge Lorenzo vs Marc Marquez, Repsol Honda 2019 / runganSport © MotoGP.

Mallorca, runganSport — Menghabiskan sembilan musim bersama Yamaha di kelas utama, pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo pindah ke Ducati pada 2017.

Namun hanya sempat membela tim Merah Bologna itu selama dua musim, waktu yang sangat singkat itu membuat Lorenzo gagal menjadi jaura dunia bareng Ducati.

Jika saya Ducati memberi Lorenzo kesempatan kedua, bukan tak mungkin pabrikan Italia itu akan kembali ke tangga juara, karena perfroma Lorenzo di musim keduanya bersama Ducati sangat kuat.

Akhirnya Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Repsol Honda mulai 2019, ia akan menjadi rekan setim Marc Marquez sampai 2020 mendatang.

Pengalaman di Yamaha dan Ducati sudah cukup bagi Lorenzo untuk mengarungi balapan lain bersama pabrikan lain.

Tapi bukan berarti Lorenzo akan langsung tampil tangguh dengan motor Honda, semuanya tentu butuh proses, karena ada banyak perbedaan antara Honda dan Ducati atau pun dengan Yamaha.

Lorenzo sendiri enggan menargetkan dirinya dengan beban tinggi seperti langsung menjadi juara dunia bersama Honda.

“Saya tak yakin apakah saya sudah siap untuk merebut gelar di tahun pertama bareng Honda.

Tentu saja saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai itu, tapi prosesnya tidak akan mudah, apalagi kami sekarang punya sedikit tes untuk persiapan laga 2019,” kata Lorenzo dalam wawancara bersama Red Bull.

X-Fuera menjelaskan bahwa gelar bukanlah beban pikirannya saat ini, melainkan bagaimana caranya agar bisa tampil selevel dengan sang tandem, Marquez.

“Saya harus bertarung melawan Marquez, pembalap yang sangat hebat dan akan menjalani musim ketujuhnya bersama Honda.

Ini sudah pasti menjadi tantangan rumit bagi saya, karena tidak hanya ada Marquez, melainkan pembalap kuat lainnya seperti Dovi dan Rossi, mereka sama-sama sudah lama dengan motor yang sama,” sambung Lorenzo.

Lorenzo pun tak memaksa diri untuk bisa mengalahkan mereka, paling tidak yang menjadi targetnya adalah tetap di lima besar dan sebisa mungkin mengusahan menang di beberapa balapan. (DN/eV)

NEXT: Lorenzo dan Dimas Ekky Sekarang Keluarga Honda di Grand Prix