Lorenzo Ungkap Beda Stoner, Pedrosa, Rossi dan Marquez

0
10783
Lorenzo Ungkap Beda Stoner, Pedrosa, Rossi dan Marquez
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © MotoGP.

Jorge Lorenzo mengetahui dengan kelas apa saja kemampuan terbaik dari para rival terbaiknya di MotoGP, namun ia mengaku sulit siapa menentukan siapa yang paling tangguh.

Dubai, runganSport — Mantan rider Reposl Honda, Jorge Lorenzo menyebut empat pembalap kuat yang pernah ia kalahkan dalam perburuan gelar juara dunia selama ia beraksi di MotoGP.

Pertama-tama, Lorenzo mengakui bahwa kemampuan balap rider Australia, Casey Stoner sangat mumpuni.

Sementara dimatanya ada rekan senegaranya yang begitu tangguh ketika masih di kelas bawah, dia adalah Dani Pedrosa.

Spanyol lainnya yang juga membuat Lorenzo kagum adalah Marc Marquez, ia menyebut kombinasi rider Cervera itu dengan Honda adalah yang terkuat yang pernah ada.

Sementara mantan musuh dan kini menjadi temannya, Valentino Rossi diakui Lorenzo sangat tangguh ketika sudah di atas motornya.

Tapi Lorenzo mengakui bahwa sulit untuk memilih pembalap mana yang menjadi lawannya yang paling sulit.

“Stoner luar biasa dan tak terkalahkan dalam kondisi tertentu. Saat sesi Latihan pada Jumat (hari pertama) dan jika dia menyukai sirkuit dan motornya siap, itu akan menjadi dua detik lebih cepat di tiga lap pertama. Dia juga luar biasa di lintasan basah, dengan bakat yang spektakuler,” tutur Lorenzo kepada AS, sebagaimana diberitakan Crash tentang performa para rivalnya.

“Pedrosa sangat teknis terutama di kelas 125cc dan 250cc, di MotoGP ia tidak memenangkan (gelar) karena cedera dan statusnya.

Rossi sangat lengkap dan sangat pintar dengan motor. Dengan Yamaha, ia punya gaya balap yang mirip dengan saya dan kami sangat dekat.

Dan kombinasi Honda-Marquez sangat kuat. Secara fisik ia telah menjadi pembalap terkuat dari semuanya dan secara mental dia tidak takut jatuh. Yang paling tidak takut dalam sejarah akan jatuh,” sambung X-Fuera menambahkan.

Baca: Lorenzo Bangga Kalahkan Rossi, Stoner, Marquez dan Pedrosa

Lorenzo sekarang sedang menikmati masa pensiunnya, tidak lagi sebagai pembalap reguler, hanya berstatus rider rider yang cenderung lebih leluasa, yang jelas ia tak akan sesibuk ketika masih menjadi pembalap. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here