Home MotoGP Lupakan Kegagalan Red Bull Ring, Vinales Fokus Silverstone

Lupakan Kegagalan Red Bull Ring, Vinales Fokus Silverstone

Lupakan Kegagalan Red Bull Ring, Vinales Fokus Silverstone
Maverick Vinales, MotoGP Red Bull Ring, Austria 2018 / runganSportĀ Ā© Twitter/MotoGP.

Spielberg, runganSport — Bintang Movistar Yamaha, Maverick Vinales tak kalah menderitanya dengan Valentino Rossi di GP Austria kemarin.

Vinales hanya bisa mengamakan posisi finis ke-12 di balapan sulit Red Bull Ring.

Lintasan yang secara normal memang mimpi buruk Yamaha, terlebih ditambah Yamaha saat ini sedang menderita parah pada elektronik, yang mau tak mau sangat berimbas keĀ kekuatan akselerasi motor.

Vinales sendiri menjelaskan bahwa Yamaha tak mendapat masalah baru di GP Austria kemarin, sejatinya masalah Yamaha adalah masalah mendasar sejak dulu, yakni elektronikĀ dan akselerasi.

Membuat anak-anak Yamaha kian tersiksa oleh sengitnya laju kecepatan bawah mesin lawan-lawan mereka.

“Bagi saya balapan kali ini baik-baik saja, saya tidak punya masalah baru, masalah pada motor kami tetap sama, terutama di awal, saat motor berada di titik akeselerasiĀ dan punya kekuatan yang cukup,” keluh Vinales usai finis ke-12 di seri Austria kemarin.

“Ini adalah sesuatu yang saya tidak mengerti, karena kami bekerja cukup baik pada dua akhir pekan terakhir ini untuk memulai dengan baik.

Tapi tak ada hasil yang terlihat di sini,” lanjutnya.

Meski balapan pekan kemarin sangat mengecewakan Vinales, ia tetap optimis dan mulai mempersiapkan diri untuk balapan selanjutnya di Inggris.

“Kami akan fokus untuk balapan selanjutnya di Silverstone, dan saya akan mencoba untuk melupakan akhir pekan ini.

Sekarang saya akan menuju Misano untuk melakikan tes dan mencoba untuk menikmati berkendara dan melihat jika kita bisa meningkatkan performa motor,” jelas riderĀ Spanyol itu.

Vinales sekarang berada di posisi kelima kalsemen sementara, ia baru berhasil mengumpulkan 113 poin. (DN/eV)

NEXT:Ā Ban Belakang Penyebab Dovi Keok di Red Bull Ring