Home MotoGP Main Aman, Alasan Vinales Hanya Tonton Duel Dovi-Marquez

Main Aman, Alasan Vinales Hanya Tonton Duel Dovi-Marquez

Main Aman, Alasan Vinales Hanya Tonton Duel Dovi-Marquez
Andrea Dovizioso vs Maverick Vinales vs Marc Marquez, Race MotoGP Buriram, Thailand 2018 / runganSport © MotoGP.

Buriram, runganSport — Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil naik podium tiga di MotoGP Thailand kemarin, setelah mengalahkan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Bahkan di lap-lap akhir Vinales semakin mendekatkan diri dengan dua pembalap lainnya yang sedang bertarung memperebutkan posisi terdepan.

Tapi, Vinales mengakui kalau ia lebih memilih mengamankan podium tiga ketimbang mengambil resiko mengejar posisi dua.

“Di lap-lap terakhir menjelang finis, saya tak terlalu memikirkan apa yang terjadi di belakang saya, saya hanya memikirkan apa yang terjadi di depan saya,” ucap Vinales berkomentar sebagaimana diberitakan Speedweek.

Vinales menjelaskan bahwa ia tak terlalu bernafsu untuk mengejar dan bergabung dalam pertarungan Marc Marquez vs Andrea Dovizioso yang terjadi di depannya.

Vinales mengakui kalau ia lebih memilih untuk mengamakan podium tiga.

“Saya tahu bahwa saya tidak punya kesempatan untuk mengambil merebut kedua ketika saya sudah di posisi tiga, saya hanya ingin mengamankan podium.

Pembalap asal Spanyol itu juga agak kaget dengan performa Yamaha yang tiba-tiba cukup impresif sepanjang akhir pekan di Thailand.

“Saya tidak tahu mengapa kita bisa sangat kompetitif, saya juga merasa sangat nyaman di atas motor.

Mungkin lebih disebabkan karena lintasan, ban, atau perubahan yang kami buat pada motor.

Saya merasa sangat nyaman di atas motor dan melakukan yang terbaik. Jadi kami melaju sangat dekat dengan pembalap tercepat,” akui Vinales.

Vinales juga merasa sangat senang dengan seri Thailand musim ini, yang merupakan seri perdana MotoGP di Negeri ‘Gajah Putih’ itu.

“Saya sangat terkejut dengan Grand Prix ini. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan merasa sangat nyaman di sana.

Semua orang di paddock dan semua penggemar membuat suasana yang hebat. Bahkan di luar lintasan, orang-orang sangat sopan,” pungkas Vinales. (DN/eV)

NEXT: Rossi: Yamaha Jangan Tertipu Hasil MotoGP Thailand