Makin Panas! Rossi Balas Sindiran Marquez

10
32831
Makin Panas! Rossi Balas Sindiran Marquez
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi menjawab sindiran Marc Marquez yang menyebut kalau kemenangannya dimotivasi oleh konflik di Kualifikasi.

Misano, runganSport — Sehari sebelum menang di MotoGP San Marino, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah terlibat dalam konflik dengan pembalap tuan rumah, Valentino Rossi di sesi Kualifikasi, Sabtu (14/9).

Lap cepat keduanya sama-sama terganggu di serangan waktu putaran terakhir, bahkan keduanya hampir bertabrakan.

Akhirnya, Marquez hanya bisa mengamankan posisi start kelima, sementara Rossi ketujuh.

Tapi dalam balapan, Marquez berhasil mengalahkan rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di lap terakhir, yang memimpin sebagian besar balapan.

Usai balapan berlangsung, Marquez mengakui jika konfliknya dengan Rossi di Kualifikasi menjadi motivasi tambahan baginya untuk bisa menang di San Marino.

Ia juga mengatakan bahwa ia tak bisa tadang dengan kemampuan adu mulut, melainkan membuktikan diri di lintasan.

Mendengar sindiran itu, Rossi yang hanya finis keempat dalam balapan menjawab Marquez dan membuat suasana diantara keduanya makin panas.

“Faktanya, bagi saya Marquez sepertinya memang sudah lebih kuat.

Saya tidak perlu bertengkar denganya untuk bisa tampil maksimal,” kata Rossi usai balapan berlangsung, sebagaimana dimuat Sky Sports.

Rossi yakin kalau kemenangan Marquez bukan karena faktor keributan denganya di Kualifikasi, tapi memang pada dasarnya bisa mengalahkan Quartararo.

Terutama karena Quartararo akan jadi ancaman serius bagi dominasi Marquez di masa depan.

“Marquez tahu tahu kalau dia akan diganggu di masa depan, dia melihat Quartararo sebagai lawan yang hebat,” demikian Rossi.

Ini menjadi kemenangan ketujuh Marquez sejauh musim 2019 berjalan, sementara Rossi masih belum bisa menang, bahkan sudah berlangsung sejak musim 2017 di seri Assen. (DN/ev)

NEXT: Menang di Misano, Marquez Sindir Rossi Habis-habisan

10 COMMENTS

  1. keduanya sama2 baper’an. tapi yang paling baper tu marq, rossi masih cukup santai nanggapinya. padahal insiden kemarin murni insiden tak disengaja, marq mengendurkan gas saat melewati track limit setelah melewati track lurus, dan rossi masih didalam jadi rpm rossi msih ckup tinggi, dan rossi gak bisa ngelebar karna posisi nya cukup berdekatan jadi pilihan nya masuk ke dalam. tu analisa menurut saya berdasarkan posisi dan kecepatan masing-masing pembalap. well, lupakan saja masalahnya dan gaspoll lagi.

  2. Kalau rossi tidak terganggu saat kualifikasi, mungkin rossi akan ada di urutan ke lima saat star. Mungkin balapan akan lebih seru. Tak tik marques memang bagus, musuh di lintasan depan berkurang. Tapi rossi masih TOP karena umurnya sudah uzur masih bisa bersaing dengan pembalap muda di 5 besar. Kalau marques usia 40 apa ia sanggup bersaing…? Atau pakai tunggangan motor lain selain honda. Mungkin saja usia 40 marques narik ojol… Jangan serius bacanya… Ngupi dulu ah.

  3. Fans rossi bukan tdk tau malu tp terlanjur mengidolakan.
    Banyak fakta menjukkan bhw Marquez mmg sang juara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here