Home MotoGP Mampukah Morbidelli Kalahkan Rossi?

Mampukah Morbidelli Kalahkan Rossi?

Mampukah Morbidelli Kalahkan Rossi?
Valentino Rossi vs Franco Morbidelli, MotoGP 2018 / runganSport © MotoGP.

Tavullia, runganSport — Memasuki tahun keduanya di MotoGP, pembalap Italia, Franco Morbidelli bergabung dengan tim lapis kedua Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Morbidelli bakal bertandem dengan Rookie asal Prancis, Fabio Quartararo.

Khusus untuk Franky, ia bakal mendapat motor spek pabrikan, yang sama persis dengan senjata Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tim utama.

Franky sendiri mengaku langsung merasa nyaman dengan M1 di hari pertama ia menjajalnya pada tes Jerez lalu.

“Motor Yamaha mengharuskan gaya balap lembut, dan untungnya gata balap saya sangat fleksibel,” ujar Morbidelli kepada Speedweek.

“Rasanya alami dan saya percaya akan terus melakukannya.

Saya hanya akan melakukan sesuai dengan karakter motor, Yamaha tak terlalu mengusak kekutan fisik seperti motor saya sebelumnya (Honda),” sambungnya.

Dalam dua tes Pra-musim yang sudah berlalu, Morbidelli mampu langsung mengisi barisan depan dengan finis tercepat keenam.

“Melihat saya di posisi teratas itu bagus, tapi itu ini tak terlalu penting karena hanya tes awal.

Kita masih harus mencari tahu kekuatan dan kelemahan kita.

Kami harus mendorong dan meremas paket lebih banyak untuk menemukan potensi sesungguhnya,” tegas rider Italia itu sebagaimana dimuat MCN.

Morbidelli yang langsung bisa cepat dengan Yamaha, apakah ada kemungkinan bisa mengalahkan sang guru, Rossi yang mengajarinya selama ini di VR46 Riders Academy?

“Kami sudah banyak berdiskusi soal power dan kelemahan motor dan semua yang terjadi di Yamaha saat ini, tetapi kami belum terlalu detail.

Saya pikir Rossi punya hal-hal lain dalam pikiran, berjuang untuk gelar juara dunia lagi dan memenangkan perlombaan setiap akhir pekan.

Mungkin saya bisa bertarung dengan dia sekarang dan nanti, itu akan bagus untuk saya,” harap Morbidelli. (DN/eV)

NEXT: Detail Waktu dan Tempat Presentasi Repsol Honda Marquez-Lorenzo