Marini: Toprak Tidak Akan Membantu Repsol Honda, Ini Alasannya

1
4343
Marini: Toprak Tidak Akan Membantu Repsol Honda, Ini Alasannya
Ilustrasi Luca Marini (Repsol Honda) MotoGP 2024 / runganSport.

Luca Marini mengomentari siapa yang tepat menjadi rekan satu timnya di Repsol Honda tahun depan.

Sachsenring, runganSport — Tim pabrikan Repsol Honda baru memiliki satu pembalap untuk tahun depan, yakni Luca Marini.

Pembalap Italia itu bergabung dengan HRC mulai tahun 2024 ini dengan kontrak langsung dua musim sampai akhir 2025 mendatang.

Mengenai rekan satu timnya, Marini berharap pembalap Mallorca, Joan Mir bersedia bertahan, karena dia dan Mir memiliki hubungan yang baik.

Tentu saja ada beberapa nama lain yang dirumorkan, termasuk pembalap Turki, Toprak Razgatlioglu.

Namun Marini kurang yakin kedatangan Toprak dapat membantu Honda, mengingat Toprak belum memiliki pengalaman di MotoGP.

Sebaliknya, Marini berharap seorang pembalap dari Aprilia atau KTM bisa datang membantu jika memang Mir tidak ingin bertahan.

“Saya bilang tidak! Kalau ada pebalap yang datang, akan menarik jika ada pebalap dari Aprilia atau KTM, yang bisa menambah pengetahuan,” kata Marini dalam berita GPOne.com.

“Saya bisa jadi contoh, datang dari Ducati.

Karena itu, sebaiknya pembalap baru yang datang, dia harus teknis, bisa berbagi informasi, dan memberikan feedback dengan cara yang benar agar dia dimengerti,” sambung Marini menjelaskan.

“Tapi saya ingin menekankan bahwa saya rukun dengan Joan.

Dia orang yang baik, dan saya semoga dia tetap bersama tim,” harap pembalap Italia itu.

Marini juga mengomentari tentang pembalap Repsol Honda sebelumnya, Jorge Lorenzo.

“Jorge Lorenzo adalah talentayang luar biasa dan jika dia tetap bersama Ducati, dia akan memenangkan dua gelar juara dunia.

Namun ketika dia tiba di Honda, dia gagal memberikan sesuatu yang ekstra yang diharapkan semua orang.

Faktanya, dia menemui banyak kesulitan di sini anda tidak harus mengadopsi filosofi yang berbeda, tetapi filosofi yang anda menangkan di MotoGP dan tim lain juga mengikutinya dengan baik,” demikian Marini menjelaskan.

Toprak sendiri memang sempatkan dikaitkan dengan beberapa tim di MotoGP, namun sekarang sudah jelas dia akan tetap Bersama BMW di kejuaraan superbike sesuai dengan kontrak awal ampai akhir 2025 mendatang. (rs/gp)

BACA: MotoGP Jerman: Menegangkan! Morbidelli Jelaskan Insiden Senggolan dengan Marquez

1 COMMENT

  1. Pecat aja luka marini, udah nama kayak cewek cara balap pun lambat melempem super lemot gitu, terus udah gak berbobot di tim manapun ditambah banyak nyi²r nya lagi seakan merasa diri hebat, orang perhatian sm dia cm lantaran adik tiri VR46 doank gak lebih krn dia gak berprestasi sm sekali. Jika tim pabrikan Honda ingin marwah nya kembali di kancah internasional MotoGP maka seharusnya bos Honda merekrut pembalap yg bertalenta tinggi yg cepat menyesuaikan diri dengan motor baru bukan mempertahankan pembalap lelet seperti luka yg ada perusahaan rugi aja bayar dia dgn gaji yg sangat besar namun merugikan nama baik Honda. Saran saya Rekrut Toprak & pembalap muda lain juara Moto2 secepatnya, ganti & lengserkan luka secepatnya dgn keputusan yg tegas jika ingin motor Honda disegani kembali.

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here