Marquez atau Rossi, Siapa Pembalap dengan Gaji Tertinggi di MotoGP?

0
2567
Marquez atau Rossi, Siapa Pembalap dengan Gaji Tertinggi di MotoGP?
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Silverstone, Inggris 2021 / runganSport ©MotoGP.

Berikut data pembalap dengan gaji tertinggi dalam enam besar.

Tavullia, runganSport — MotoGP musim 2021 akan segera berakhir dan kita sudah mulai memikirkan apa yang akan terjadi pada musim depan, yakni tahun kompetisi 2022.

Namun sementara itu, ini juga saatnya untuk mencari tahu siapa pembalap besar Grand Prix, siapa pembalap dengan gaji paling tinggi, apakah Valentino Rossi atau Marc Marquez?.

Meurut Tuttomotoriweb, pembalap Italia-Brasil, Franco Morbidelli yang merebut gelar runner-up tahun lalu, mendapat gaji 600.000 euro, setidaknya itulah yang dikatakan kontrak dengan Petronas.

Namun, pindah ke tim resmi Yamaha mulai musim depan tentu akan membuat gajinya lebih besar.

Di posisi kelima, di sisi lain, nama yang tidak Anda duga, yakni rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang seharusnya menjadi pembalap top Suzuki, tapi tampaknya telah mengalami krisis hasil selama dua musim terakhir.

Rins juga kalah dari sang tandem, Joan Mir tahun lalu, tapi bagaimanapun, tidak terpengaruh untuk saat ini, karena ia tetap mendapat satu juta euro per musim.

Juara dunia bertahan, Mir hanya menghasilkan 100.000 euro lebih banyak dari Rins.

Pembalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales, masih berada di urutan ketiga hingga beberapa bulan lalu ketika masih bersama Yamaha, dengan gaji 4,5 juta euro.

Perpisahan penuh badai dengan pabrikan Iwata dan kepindahan ke Aprilia jelas telah membuat gaji rider Iberia itu terjun bebas, yang sekarang seharusnya mendapatkan dua juta euro.

Di posisi kedua dengan gaji tertinggi ada rider senior asal Italia, Valentino Rossi, dengan 5 juta euro diterima dari Yamaha.

Tapi pada kenyataannya, The Doctor menghasilkan lebih banyak uang lewat sponsor, juga dari bisnisnya.

Majalah Forbes pada tahun 2020 memperkirakan bahwa Rossi, sepanjang karirnya, telah menghasilkan total sekitar 140 juta dolar pendapatan dari balapan, sponsor, dan perusahaannya.

Sementara situs jurnalisme data terkenal, Truenumbers, berbicara tentang omset tahunan sebesar 54 juta euro yang bisa dikumpulkan Rossi.

Di depan semua pembalap lainnya, ada rider Repsol Honda, Marc Marquez, dengan perbedaannya sangat jauh.

Baca: Rossi Belum Siap Balapan Perpisahan MotoGP Valencia

Kontrak dengan Honda saja bernilai 25 juta euro per tahun, belum lagi dari sponsor. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here