Home MotoGP Marquez Beber Beda Keunggulan Vinales dengan Rossi

Marquez Beber Beda Keunggulan Vinales dengan Rossi

SHARE

Marquez Beber Beda Keunggulan Vinales dengan RossiBarcelona, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez berhasil duduk di posisi puncak klasemen sementara setelah GP Jerman lalu, membuatnya unggul tipis atas tiga saingan tamanya, yang dua diantaranya merupakan rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales di posisi dua dan Valentino Rossi di posisi empat.

Sebelumnya, baik Vinales maupun Rossi sempat memimpin klasemen sebelum diambil alih Marquez, dengan kata lain ketiga pembalap ini punya catatan seimbang dan peluang sama besar untuk menggeser satu sama lain.

Lantas, seperti apa kekuatan Vinales dan Rossi di mata sang juara dunia bertahan? Apakah keduanya punya keunggulan yang sama, atau justru bebeda?

“Vinales punya kecepatan yang sangat baik, sedangkan Rossi paling unggul soal pengalaman,” tutur Marquez seperti dimuat Tuttomotoriweb.

Sementara Andrea Dovizioso adalah pembalap yang gigih dan Dani Pedrosa punya bakat luar biasa,” sambungnya.

Satu lagi musuh terbesar Marquez, adalah Jorge Lorenzo yang tahun ini membalap bersama Ducati untuk pertama kalinya, meski hasilnya masih mengecewakan, Marquez tak
menganggap remeh potensi rekan senegaranya itu.

“Di awal musim saya pernah bilang kalau Lorenzo punya peluang untuk naik podium, dan sekarang mungkin ia bisa saja tampil sebagai pemenang, saya tetap yakin padanya,” pungkas Marquez. (DN/Lv)

loading...