Marquez Bicara Kondisi Lengannya, Kapan Siap Balapan?

0
11416
Marquez Bicara Kondisi Lengannya, Kapan Siap Balapan?
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © Javier Soriano AFP Getty Images.

Marc Marquez menceritakan kondisi terbaru lengannya, tapi belum tahu kapan siap kembali balapan?

Cervera, runganSport — Tim Repsol Honda melalui rilis remsi HRC menginformasikan bahwa salah satu pembalap mereka, Marc Marquez bisa bisa balapan dalam waktu dekat.

Kemungkinan terburuk adalah absen selama tiga bulan atau sampai menjelang ahir musim 2020 ini.

Advertisements

Marquez telah menjalani operasi dua kali pada lengan kanannya, dan proses pemulihan saat ini terus berlanjut dengan lebih intens.

Honda juga tak akan memaksa Marquez untuk buru-buru kembali, pokoknya sembuh lebih dulu baru memikirkan balapan.

Lalu, bagaimana kabar dari Marquez sendiri?

“Saya ingin berada di sana, tapi dalam karier seorang pembalap, kami mengambil banyak risiko dan dalam delapan tahun saya tidak pernah absen dalam satu balapan pun.

Tapi ini musim yang aneh, paling sulit untuk saya,” kata Marquez dalam wawancara dengan DAZN, sebagaimana diberitakan GPOne.

Advertisements

“Pada awalnya aku menuruti saran para dokter, mereka mengatakan kalau saya bisa berkendara dan platnya tidak akan apa-apa.

Mereka keliru, tapi sekalipun begitu saya masih tetap mengikuti saran mereka hingga saat ini,” sambung Marquez menerangkan.

“Apakah keputusan untuk segera balik ke lintasan (di Jerez) adalah hal yang keliru? Ya, tapi jika menilik situasinya itu tetap bisa saja terjadi saat saya comeback di Brno dan bahkan juga di seri-seri berikutnya,” akui anak Cervera itu.

Jadi, kapan Marquez siap kembali balapan dan bagaimana persiapannya saat ini?

Baca: Crutchlow Ungkap Nakagami Cepat Karena Motor Beda Sendiri

“Pekan depan saya akan lanjut berlatih kardio dengan sepeda statis. Jujur saja ini berat, tapi ada teman-teman di sekitar saya walaupun tentu saja saya merindukan balapan. Aku hanya harus bersabar,” demikian Marquez. (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here