Home MotoGP Marquez Heran dengan Kecepatan Yamaha di Sepang

Marquez Heran dengan Kecepatan Yamaha di Sepang

Marquez Heran dengan Kecepatan Yamaha di Sepang
Marc Marquez vs Valentino Rossi, Race MotoGP Sepang, Malaysia 2018 / runganSport © MotoGP.

Sepang, runganSport — Sudah banyak balapan yang dilewatkan rider Repsol Honda, Marc Marquez di musim ini dengan melawan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Tapi di akhir pekan kemarin, giliran Marquez yang melawan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Johann Zarco.

Marquez menjelaskan bahwa kecepatan Yamaha di Sepang benar-benar luar biasa, terutama Rossi yang memimpin balapan sejak awal.

Pada akhirnya Marquez menang sebelum bisa melewati Rossi, karena pembalap Italia itu terjatuh saat balapan masih menyisahkan empat lap lagi.

Marquez merasa Yamaha telah melakukan langkah yang jelas sejak Thailand, Vinales kemudian menang di Phillip Island dua pekan lalu, dan Rossi tampil tangguh di Thailand

“Akhir pekan ini Yamaha sangat cepat, Saya berjuang keras mengimbangi kecepatan mereka, kecepatan Rossi sangat menakjubkan.

sepertinya Yamaha telah banyak berkembang. Saya tidak tahu apakah itu karena elektronik atau akselerasi, tetapi sekarang mereka dapat mengerem keras dan terutama punya akselerasi yang sangat baik saat keluar tikungan. Jadi itu membuat perbedaan,” tutur Marquez kepada Crash.

“Biasanya kami bertarung melawan Ducati, tapi kali ini Yamaha adalah yang terkuat dan saya bangga karena lagi-lagi kami ada di sirkuit di mana kami memang biasanya kesulitan, tapi bisa mendapat hasil yang baik.

Sekarang kami akan mencoba dan menyelesaikan musim ini dengan cara yang baik dan bekerja keras untuk seri berikutnya,” sambung rider Spanyol itu. (DN/eV)

NEXT: Kecepatan Rossi Bantu Zarco Naik Podium