Home MotoGP Marquez Ingin Ubah Tikungan Akhir Silverstone

Marquez Ingin Ubah Tikungan Akhir Silverstone

Marquez Ingin Ubah Tikungan Akhir Silverstone
Alex Rins (Suzuki Ecstar) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © MotoGP.

Sudah sejak lama Marc Marquez selalu kesulitan di Tikungan akhir sirkuit Silverstone, tempat di mana ia dikalahkan oleh Alex Rins.

Silverstone, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez adalah jagoannya di hampir semua sirkuit MotoGP, dengan tak ada Kelemahan yang benar-benar berarti untuk pria Spanyol itu.

Tapi jika ada satu Tikungan yang Marquez selalu kesulitan, maka apakah Tikungan Woodcote?, yakni Tikungan akhir sirkuit Silverstone. Tempat dimana ia baru saja dikalahkan oleh rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

“Salah satu Tikungan yang saya sedikit berjuang, itu Tikungan yang saya sukai, tapi saya banyak kehilangan waktu di sana, yakni di Tikungan terakhir sirkuit Silverstone, Tikungan cepat sebelum garis finish,” akui Marquez, berbicara tentang Woodcote pada 2017 yang lalu.

“Di sana saya berjuang, saya tidak tahu mengapa karena suka Tikungan cepat, tapi ini adalah salah satu Tikungan yang menyulitkan, jika saya bisa mengubahnya, saya akan melakukannya,” sambung Marquez.

Pada dasarnya Marquez menyukai Tikungan terakhir Silverstone, hanya saja ia selalu kesulitan di sana, membuatnya ingin mengubahnya.

Dalam satu musim balap, rata-rata pembalap akan menghadapi kurang lebih 280 Tikungan, dan Tikungan terakhir dalam tiga musim terakhir ini menjadi salah satu kelemahan Marquez.

Terutama saat berduel dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, dan sekarang juga sudah bisa kalah dengan Rins.

Sebelumnya di Austria, Marquez kalah di Tikungan akhir dari Dovi, dan pekan kemarin di Inggris oleh Rins.

Walau beturut-turut kalah dua kali di Tikungan akhir, Marquez tak sepenuhnya kecewa, karena posisinya di puncak klasemen saat ini makin tak tersentuh.

Finis kedua di Inggris dan ditambah gagal finis Dovi, membuat Marquez kini unggul 78 poin, kondisi ini membuat nama Marquez kian dekat dengan gelar juara dunia kedelapannya di Grand Prix. (DN/eV)

NEXT: Tertinggal 78 Poin, Ducati Belum Menyerah Kejar Marquez

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here