Home MotoGP Marquez: Jangan Khawatir, Kami Akan Kembali Guncang MotoGP

Marquez: Jangan Khawatir, Kami Akan Kembali Guncang MotoGP

Marquez: Jangan khawatir, Kami Akan Kembali Guncang MotoGP
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2020 / runganSport © HRC MotoGP.

Marc Marquez berjanji kepada penggemarnya akan kembali ke posisi teratas begitu bisa sudah bisa turun ke lintasan.

Barcelona, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih belum sembuh dari cedera patah tulang lengan kanannya.

Progres pemulihan Marquez ternyata masih lama dan butuh kesabaran untuk melaluinya dengan baik dan benar.

Tapi, begitu Marquez sembuh nanti, ia berjanji akan kembali dengan lebih kuat lagi ke puncak.

Untuk saat ini, Marquez sudah merasa baikan, baik secara fisik maupun mental, tapi jelas belum 100% normal.

“Tentang fisi, sekarang saya dalam momen yang bagus. Tapi tentu saja, saya masih jauh dari level normal saya.

Benar bahwa minggu lalu, saya berlari dan bersepeda. Dari sisi cardio, tungkai dan lengan kiri, kondisi saya cukup baik.

Tapi soal lengan kanan, saya masih perlu melakukan beberapa langkah besar tetapi sekarang kami mulai melakukan lebih banyak latihan.

Saya sudah tak sabar untuk mulai berlatih lebih banyak di gym. Tapi saat ini kita harus menghargai waktu dan sabar saja,” katanya dalam wawancara terbaru dengan HRC.

“Dari sisi mental, awalnya sulit. Karena Anda tahu, tidak ada yang bisa dilakukan di rumah, hari-hari dan bahkan jam-jamnya sangat lama, tapi sekarang kami sudah punya rencana untuk setiap hari.

Kami melakukan dua sesi fisio dan kemudian kami juga berlatih di gym dengan pelatih saya, lengan kiri, kaki, bersama dengan beberapa kardio.

Jadi sekarang mentalnya sudah terasa lebih baik, momen ketika saya paling menderita adalah saat balapan akhir pekan, karena kalian menonton balapan, semua sesi latihan dari TV dan itu tidak mudah.

Selain itu, kami dapat mengatakan bahwa saya bahagia sekarang. Saya senang karena saya sudah merasa bahwa kami telah membuat beberapa perkembangan,” sambungnya menerangkan.

Memang butuh waktu untuk pulih normal kembali, tapi Marquez telah berjanji untuk para penggemarnya yang setia, begitu kembali ia akan tampil lebih kuat dari sebelumnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, terutama kepada seluruh tim Repsol Honda dan juga kepada semua penggemar.

Saya menerima banyak sekali pesan bagus. Saya membaca banyak sekali pertanyaan: ‘kapan Anda akan kembali?’ Saya tidak tahu, saya tidak tahu kapan saya akan kembali.

Saya berharap untuk kembali secepat mungkin. Mari kita lihat tapi terima kasih telah mendukung saya dan mendukung Honda, dan jangan khawatir, kami akan kembali ke puncak,” pungkas rider cervera itu.

Baca: Jelang GP Catalunya, 5 Orang MotoGP Positif Corona

Marquez sejauh ini telah melewatkan Andalusia, Ceko, Austria, Styria, San Marino, Emilia Romagna, dan kemungkinan besar baru akan kembali final Portimao mendatang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here