Home MotoGP Marquez Jelaskan Penyebab Gagal Juara Dunia MotoGP 2015

Marquez Jelaskan Penyebab Gagal Juara Dunia MotoGP 2015

Marquez Jelaskan Penyebab Gagal Juara Dunia MotoGP 2015
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Valentino Rossi (Movistar Yamaha) Race MotoGP Termas, Argentina 2015 / runganSport © Rider Alam.

Musim 2015 menjadi satu-satunya kegagalan Marc Marquez di MotoGP sejauh ini, selebihnya ia selalu juara dunia sejak 2013.

Cervera, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mencetak enam gelar juara dunia dalam tujuh tahun pertamanya di kelas utama MotoGP.

Jagoan Spanyol itu hanya gagal di musim 2015 saja, selebihnya ia selalu unggul dari semua pembalap lain.

Pada 2015, Marquez mengalami banyak sekali kecelakaan karena saat itu masih minimnya pengalaman sang Alien.

Karena itu ia harus kalah dari duet Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di klasemen akhir.

Mengingat 2015 adalah tahun kekalahan Marquez, dan menjadi satu-satunya musim di mana ia gagal mengejar gelar, sangat penting untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi pada saat ini.

Mengapa Marquez yang begitu naik ke MotoGP dan langsung berhasil mencetak gelar, tiba-tiba di 2015 harus tersungkur di klasemen akhir, apa sebenarnya yang membuat Marquez bisa kalah saat itu?

“Terkadang Anda perlu melakukan satu langkah di belakang dan dua di depan.

Kadang-kadang ketika kami masih sangat muda, dan saya masih merasa muda, pada 2015 saya berusia 22 atau 23 tahun dan saya masih sangat muda, saya tidak punya pengalaman dan saya belajar banyak tahun itu ketika saya jatuh berkali-kali dalam balapan dan kemudian saya mengatakan baik-baik saja di mana titik lemah saya,” kata Marquez menjelaskan.

“Kelemahan saya adalah konsistensi saya. Setiap tahun saya mencoba untuk bekerja, tapi sulit karena kadang-kadang sangat sulit untuk berubah dari satu tahun ke tahun berikutnya, tapi terutama tahun ini (2019) titik terkuat saya adalah konsistensi saya.

Baca: Lorenzo: Saya dan Rossi Sama-sama Rider Pembunuh

Ini sangat berarti tentang bagaimana kami bekerja dengan semua tim,” tambah Marquez menjelaskan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here