Home MotoGP Marquez Kapok Lawan 2 Ducati Sekaligus

Marquez Kapok Lawan 2 Ducati Sekaligus

Marquez Kapok Lawan 2 Ducati Sekaligus
Marc Marquez vs Jorge Lorenzo vs Andrea Dovizioso, Race MotoGP Red Bull Ring, Austria 2018 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Spielberg, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berjuang hinggal lap akhir untuk memenangkan balapan di MotoGP Red Bull Ring kemarin.

Namun sayangnya, ia tak mampu mengimbangi laju pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Meski demikian, Marquez masih bisa tersenyum lebar, karena sekarang posisinya di puncak klasemen semakin kokoh.

Ia sekarang unggul 59 poin dari Valentino Rossi, 71 poin dari Lorenzo dan 72 dari Andrea Dovizioso, tentu ini modal kuat menuju juara dunia.

“Saya benar-benar mencobanya kali ini (mengalahkan Lorenzo), saya tidak benar-benar mencobanya di Brno karena saya merasa tidak enak badan.

Jadi, saya mencobnya di sini, saya kemudian mengubah strategi dan berusaha keras ngotot sejak lap awal karena tujuan saya untuk membuat gap dan berharap hanya akan melawan satu Ducati. Karena bagi saya sangat sulit melawan dua Ducati.

Awalnya saya mengira itu Dovi, tapi kali ini ternyata Lorenzo, saya tetap mencobanya, saya inilah gaya saya pada dasarnya,” sambungnya tertawa.

“Pada akhirnya saya bisa memimpin di lap terakhir, tapi Lorenzo langsung mendahului saya di lintasan lurus.

Kemudian saya mencoba menyalipnya di Tikungan 3, tapi saya kehilangan kendali ban depan dan belakang, bahkan saya hampir jatuh.

Saya heran kepada saya tetap di atas motor, saya kira saya sudah jauh saat Lorenzo merampas posisi saya di titik akselerasi,” jelas Lorenzo.

Marquez mengungkapkan bahwa ia kurang garang kali ini karena bimbang saat memilih ban belakang.

“Sulit untuk membuat pilihan ban yang tepat, saya ragu ketika memilih ban belakang antara kompon medium atau kompon keras, saya kemudian memilih opsi aman.

Tapi sisi baiknya balapan kali ini saya bisa mengumpulkan banyak poin dan semakin menjauh di klasemen atas,” tutur rider Spanyol itu. (DN/eV)

NEXT: Lorenzo Ungkap Kunci Kemenangan di Austria