Home MotoGP Marquez Kecelakaan 120 Kali Sebelum Patah Lengan di Jerez

Marquez Kecelakaan 120 Kali Sebelum Patah Lengan di Jerez

Marquez Kecelakaan 120 Kali Sebelum Patah Lengan di Jerez
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez telah jatuh ratusan kali kecelakaan sejak naik ke MotoGP pada 2013 lalu, tapi kecelakaan di Jerez 2020 menjadi yang terparah sejauh ini.

Spielberg, runganSport — Kecelakaan di MotoGP Spanyol dalam seri pembuka MotoGP musim 2020 ini, membuat rider Repsol Honda, Marc Marquez mengalami patah tulang lengan kanan bagian atas.

Lebih buruk lagi setelah itu ia harus absen di Andalusia, Ceko, Austria dan Styria.

Marquez juga diragukan bisa tampil di seri MotoGP San Marino awal September yang akan datang.

Ini menjadi kali pertamanya bagi Marquez melewatkan banyak balapan, juga pertama kali mendapat cedera parah dengan proses pemulihan yang memakan waktu panjang.

Sebelum kecelakaan di Jerez pada Juli lalu, Marquez sudah banyak mengalami kecelaan, namun anehnya hampir selalu lolos dari cedera berat seperti sekarang.

Sejak debut di kelas utama pada musim 2013 lalu, Marquez telah mengalami lebih banyak kecelakaan dibanding pembalap MotoGP lainnya.

Pada 2019, Marquez jauh sebanyak 14 kali, tahun sebelumnya yakni di musim 2018 ada kecelakaan lebih banyak dialaminya, yakni sebanyak 23 kecelakaan, tidak terhitung kecelakaan saat tes.

Kemudian sepanjang musim 2017 The Baby Alien jatuh sebanyak 27 kali, lalu pada 2016 sebanyak 17 kali mencium aspal.

Pada 2015 saat ia gagal mempertahankan gelar juara dunia, Marquez jatuh 13 kali, ada 11 kecekalaan lain sepanjang 2014, dan 15 kali jatuh di tahun perdananya (2013).

Semua kecelakaan itu tanpa ada cedera serius yang menghantam fisik Marquez, tak ada jatuh yang sampai memaksanya untuk melakukan operasi darurat.

Baca: Komentator MotoGP: Balapan Lebih Seru Tanpa Marquez

Tapi kecelakaan Jerez 2020 ini menjadi yang paling parah untuk rider Cervera itu, ia mengalami nasib buruk paling berat sejauh ini di MotoGP, karena masih belum pulih 100%, sudah ada empat seri yang dilewatkan dan poin di klasemen sementana masih nihil. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here