Marquez Kirim Pesan ke Para Pengkritik, Begini Katanya

0
3627
Marquez Kirim Pesan ke Para Pengkritik, Begini Katanya
Marc Marquez (Repsol Honda) Podium MotoGP Aragon, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez menganggap banyak orang bicara tanpa tahu apa yang sebenarnya yang mereka bicarakan.

Aragon, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez memulai musim 2021 ini dengan melewatkan seri ganda di Qatar.

Baru bisa ikut balapan muali seri Portugal, sejak itu ada banyak suara-suara yang menegaskan bahwa pembalap Spanyol itu tidak akan pernah lagi menjadi pembalap yang sama seperti sebelum cedera, yang telah mendominasi MotoGP sejak kedatangannya pada 2013 silam.

Diminta untuk mengomentari apakah podium di Aragon kemarin merupakan respons terhadap suara-suara yang mencoba menjatuhkannya, Marquez menjabawa; “Ada banyak pembicaraan tanpa informasi,” kata Marquez sambil tertawa, sesuai balapan, seperti dimuat Motorcycle Sports.

“Sebaliknya, ini adalah bagian dari pertunjukan dan dunia ini. Pada akhirnya, pembalap harus memilih jalannya sendiri, seperti yang saya lakukan, dan tidak membiarkan apa pun memengaruhi kami,” sambungnya.

Pilihan seorang pembalap kadang berhasil kadang gagal, yang terpenting jangan biarkan orang lain mempengaruhi pilihan itu, karena sang pembalap sendiri yang akan menjalaninya.

“Terkadang berjalan dengan baik, terkadang salah dan hari ini saya percaya itu berjalan dengan baik.

Mungkinkah itu ternyata benar-benar baik? Ya, saya akan menjadi pahlawan tapi sebaliknya saya seperti ‘berjalan dengan baik’.

Saya akhirnya senang karena saya menjalani balapan yang bagus,” demikian Maquez yang berhasil finis kedua di MotoGP Aragon.

Baca: Lorenzo Ingatkan Quartararo Hati-hati Gagal Juara Dunia

Marquez memang masih jauh dari performa awalna sebelum kecelakaan yang mengakibatkan cedera Humerus, tapi semakin hari kondisinya semakin membaik, juga hasil balap perlahan mulai menanjak. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here