Home MotoGP Marquez Menoleh ke Belakang Karena ingin Tahu Posisi Dovi

Marquez Menoleh ke Belakang Karena ingin Tahu Posisi Dovi

Marquez Menoleh ke Belakang Karena ingin Tahu Posisi DoviPhillip Island, runganSport — Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez kedapatan beberapa kali menoleh ke belakang saat balapan di Phillip Island sedang berlangsung, Marquez mengaku sangat penasaran dengan posisi saingan terdekatnya saat balapan, Andrea Dovizioso.

Hal ini karena keduanya start berjauhan dalam balapan kemarin, Marquez dari posisi Pole, sedangkan Dovi dari posisi ke-11.

Marquez awalnya mengakui bahwa informasi terkait posisi Dovi saat balapan tidak perlu ditampilkan lewat pitboard-nya, namun pembalap asal Spanyol itu rupanya mulai penasaran ketika balapan berjalan beberapa lap.

Rasa pesanasaran Marquez semakin memuncak karena ia tak melihat rider Ducati Team itu di kelompok depan, membuat Marquez nekat menoleh beberapa kali ke belakang, untuk
memastikan di mana Dovi berada.

“Sebelum balapan ini dimulai, saya dan tim mengadakan diskusi, mereka menanyakan saya apakah saya ingin tahu di mana posisi Dovi saat balapan nanti,” tutur Marquez sebagaimana diberitakan MotorSport.

“Jasa jawab kalau saya tidak peduli tentang hal itu, tapi di pertengahan balapan, saya malah bertanya-tanya, di manakah posisi Dovi?

Kemudian saya mulai menoleh ke belakang, mencoba untuk memastikan posisinya. Saya berhasil melihatnya saat saya di Tikungan 4, ia berada di Tikungan 3.

Ketika saya melihatnya, saya mulai menyerang,” sambung Marquez.

Pada akhirnya Marquez keluar sebagai pemenang, sementara Dovi hanya mampu finis ke-13, karena melakukan kesalahan di awal lap kedua.

Hasil ini membuat Marquez kini unggul 33 angka atas Dovi di klasemen sementara. (DN/vU)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here