Home MotoGP Marquez Mulai Khawatir Kebangkitan Yamaha

Marquez Mulai Khawatir Kebangkitan Yamaha

Marquez Mulai Khawatir Kebangkitan Yamaha
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) & Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © Crash.

Marc Marquez selalu mewaspadai para pabrikan rivalnya, termasuk perkembangan Yamaha baru-baru ini yang menunjukkan kecepatan luar biasa.

Milan, runganSport — Dalam dua seri terakhir musim ini, yakni di Phillip Island dan Sepang, pembalap Yamaha tampil dengan kecepatan yang sangat bagus.

Sayangnya, rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales terjatuh karena kesalahan sendiri di Australia, tapi secara kecepatan cukup menakutkan lawan.

Kemudian di MotoGP Malaysia, Vinales lagi-lagi punya kecepatan yang sulit dikejar pembalap lain, dan ia berhasil keluar sebagai pemenang.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez yang tak sanggup mengejar laju Vinales di Sepang, mulai merasa khawatir dengan perkembangan Yamaha, terutama untuk musim 2020.

Walau Marquez berhasil dominasi sepanjang tahun ini, tapi ia tetap saja mengawasi perkembangan Yamaha.

Meneurut Marquez, Yamaha lewat Vinales dan Fabio Quartararo mulai semakin kuat sejak awal paruh kedua musim 2019, ia merasa Yamaha tampil dengan power yang baru.

“Soal urusan kecepatan, nampaknya Yamaha punya sesuatu yang lebih di paruh kedua (musim) ini.

Kami sendiri memulai dari nol di paruh pertama, jadi tak ada yang difavoritkan karena semua sama rata.

Tapi di paruh kedua musim ini berbeda, sejak awal Yamaha sangat kuat. Meski pada akhirnya saya mampu meraih poin lebih banyak ketimbang mereka,” kata Marquez kepada Crash.

Kebangkitan Yamaha bisa menjadi kesulitan bagi Marquez, tapi konsistensi masih menjadi senjata utama.

“Pada akhirnya ini bisa menjadi lebih sulit, tapi konsistensinya tetap sama. Kami sangat kesulitan di beberapa seri, tapi akhirnya kami masih bisa finis kedua (dalam kondisi terburuk).

“Sekarang saatnya untuk kembali bekerja, mengembangkan motor, sehingga saat Pra-musim tiba, kita akan mengetahuinya.

Para rival kami akan menjadi jawaban apakah tim kami dalam kondisi yang baik atau belum,” tutup anak Cervera itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here