Marquez Penasaran Apakah Acosta Bisa Juara Dunia MotoGP di Tahun Debutnya

1
1024
Marquez Penasaran Apakah Acosta Bisa Juara Dunia MotoGP di Tahun Debutnya
Ilustrasi Marc Marquez (Gresini Racing) & Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) MotoGP 2024 / runganSport.

Marc Marquez penasaran apakah rookie Pedro Acosta bisa menang atau bahkan meraih gelar di tahun debutnya di MotoGP 2024 ini.

Portimao, runganSport — Pembalap Spanyol, Pedro Acosta menjadi satu-satunya rookie di MotoGP tahun 2024 ini.

Penampilannya cukup menggembirakan setelah dua seri berlalu, termasuk kesuksesan naik podium di MotoGP Portugal.

Hasil ini tak hanya membuat penggemar memujinya, tapi sanjungan juga datang dari sesama pembalap.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez yang tidak biasa kita dengar memuji pembalap lain, dia sangat memuji penampilan Acosta bersama Red Bull GASGAS Tech3.

Marquez juga penasaran apakah Acosta bisa menang dan menjadi juara di tahun debutnya, seperti yang dia lakukan pada 2013 lalu.

“Senang sekali mengikutinya karena dia membalap dengan (kebebasan) seorang pemula,” kata Marquez tentang Acosta di Portugal, seperti dimuat Crash.net.

“Saya tidak ingin mengatakan (berkendara) ‘tidak sadarkan diri’ tapi dia hanya berkendara dengan banyak mengekang, menggunakan banyak ban… Dan dia melakukan balapan yang luar biasa. Dia sangat cepat,” sambung Marquez memuji.

“Saya sudah mengatakannya sebelum balapan Qatar; dia akan meraih podium, kemenangan tahun ini dan mari kita lihat apakah dia bisa langsung bertarung memperebutkan gelar juara.

“Dia (sudah) menjadi salah satu nama besar kejuaraan di kelas sebelumnya dan dia akan menjadi salah satu nama besar, masa depan dan masa kini.

Dia berkendara dengan sangat baik,” demikian penjelasan Marquez.

Pada tahun 2013 Marquez berhasil meraih banyak kemenangan dan memenangkan gelar juara dunia. Apakah Acosta bisa mengikutinya? Menarik untuk dinanti. (rs/gp)

BACA: Ini Penyebab Ducati Belum Tentukan Tandem Bagnaia MotoGP 2025

1 COMMENT

  1. Ya masih sulit, jgn bandingkan dg MM yg naik lsg dapat privilege motor terkuat hasil setup Pedrosa dan di tim pabrikan. Tapi dia akan bersinar dg attitude yang lebih baik

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here