Marquez: Pol Ingin Kalahkan Saya dengan Honda

0
1583
Marquez: Pol Ingin Kalahkan Saya dengan Honda
Marc Marquez & Pol Espargaro (Repsol Honda) MotoGP 2021 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez mengatakan kalau Pol Espargaro ingin mengalahkan semua pembalap dengan menggunakan Honda, termasuk dirinya.

Madrid, runganSport — MotoGP musim 2020 harus menjadi tahun yang segera dilupakan oleh pabrikan Honda.

Sepanjang kompetisi tahun lalu mereka untuk pertama kalinya tak pernah memenangi satu seri balap pun.

Posisi terbaik diraih oleh rider Repsol Honda, Alex Marquez dengan dua podium di Le Mans dan Aragon.

Dan di klasemen sementara hanya menempati posisi kesepuluh lewat pembalap Satelit LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami.

Salah satu alasannya karena pembalap utama mereka, Marc Marquez harus absen hampir spanjang musim lantaran patah tulang lengan.

Dan di 2021 ini seluruh pembalap Honda sudah lebih siap dari sebelumnya, juga mereka kedatangan satu pembalap baru, Pol Espargaro, yang akan menjadi rekan baru Marquez di Repsol Honda.

Pol dan Marquez bukanlah cerita baru, persaingan dan perseteruan antara mereka sudah lama berlangsung, bahkan sejak mereka masih anak-anak.

Sekarang mereka akan membela tim yang sama dengan motor yang sama, dan Marquez menyebut Pol sangat ingin mengalahkannya dengan menggunakan Honda, bahkan ingin mengalahkan semua pembalap.

“Tahun lalu Honda berjuang keras dan saya tahu bahwa seluruh tim, terutama di Jepang, sangat menderita karena ketidakhadiran saya,” kata Marquez dalam wawancara dengan MotoGP, sebagaimana diberitakan Corsedimoto.

“Namun, hasil buruk tahun 2020 bukan semata-semata karena saya cedera.

Mereka sedikit tersesat, adik saya masih pemula dan sedang mempelajari gaya balap, Crutchlow tidak berada dalam kondisi terbaik. Nakagami ada di sana melakukan beberapa balapan bagus, tapi itu tidak cukup,” ucap Marquez menilai.

Tahun 2021 ini Marquez kedatang rekan dan lawan baru, Pol yang sangat ingin mengalahlan Marquez dan semua orang dengan menggunakan Honda.

“Dia tahu dari mana asalnya, dia tahu apa tujuan dan dia lapar untuk itu, jadi dia akan melakukannya.

Ini juga akan menjadi tantangan baru bagi saya. Dia adalah rekan satu tim, dia ingin datang ke pit dan mengalahkan saya, mengalahkan semua orang dengan Honda,” seru Marquez.

Baca: Bos Petronas Merinding Saat Ketemu Valentino Rossi

Marquez sendiri belum dapat memastikan kapan ia akan kembali ke lintasan, saat ini fokusnya masih tertuju pada proses pemulihan cedera lengannya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here