Home MotoGP Marquez: Quartararo Pesaing Utama Gelar MotoGP 2020

Marquez: Quartararo Pesaing Utama Gelar MotoGP 2020

Marquez: Quartararo Pesaing Utama Gelar MotoGP 2020
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez yakin Fabio Quartararo akan semakin kuat tahun depan dan bisa jadi pesaing utama gelar juara dunia.

Buriram, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sangat kagum dengan performa debutan Prancis, Fabio Quartararo.

Tampil bersama tim Satelit Petronas Yamaha SRT, Quartararo memang langsung mencuri perhatian sejak pra-musim, kejutan terus berlanjut sepanjang musim.

Marquez sendiri harus susah payah mengalahkan Quartararo di MotoGP Thailand beberapa hari yang lalu, dan mengatakan kalau sang rookie bakal dari pesaing utama gelar 2020.

Marquez juga membuat membandingkan antara Quartararo dan Jorge Lorenzo saat masih bersama Yamaha.

“Saya sudah bilang sejak Misano dan beberapa balapan yang lalu, Quartararo adalah salah satu pesaing utama untuk tahun depan.

Dia membawa Yamaha dengan cara yang sangat baik dan dia tampil cepat di semua sirkuit dalam semua sesi, dia menemukan cara untuk menjaga kecepatan tikungan sangat tinggi, jadi dia telah membuat perbedaan,” kata Marquez kepada Crash.

Baca: Marquez: Quartararo Geber Yamaha Seperti Lorenzo

Marquez yakin Quartararo akan jadi rival baru yang kuat, tapi jelas itu bukan motivasi ekstra bagi #MM93.

“Itu bukan motivasi ekstra. Itu adalah lawan lain dan setiap tahun akan ada nama baru dan setiap tahun akan ada situasi yang berbeda.

Kami berada dalam olahraga yang tidak 100% ditentukan oleh pembalapm, peran pembalap sangat penting, tapi motor juga penting.

Kadang-kadang Anda bisa sangat baik tapi kemudian motor Anda tidak dalam kondisi terbaik, atau sebaliknya motor benar-benar baik dan Anda tidak dalam kondisi terbaik.

Jadi, menemukan keseimbangan itu sangat sulit,” demikian Marquez. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here