Home MotoGP Marquez: Rossi Jangan Melulu Andalkan Pengalaman

Marquez: Rossi Jangan Melulu Andalkan Pengalaman

SHARE

Marquez: Rossi Jangan Melulu Andalkan PengalamanCervera, runganSport — Tahun ini menjadi salah satu musim tersengit di MotoGP, hal ini dikarenakan sampai perengahan musim, ada empat pembalap yang hanya berjarakn 10 poin di punya klasemen, mereka hanya punya satu tujuan, mengalahkan satu sama lain untuk gelar juara dunia.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez menyebut jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebagai salah satu saingan terberatnya tahun ini, namun MarqueZ menyarankan agar Rossi tidak hanya mengandalkan pengelaman jika ingin kembali ke puncak.

Marquez mengakui bahwa Rossi adalah pembalap dengan pengalaman terbanyak saat ini, tapi bukan berarti Rossi untuk segalanya.

“Rossi memang paling pengalaman, tapi ingat bahwa ia juga butuh kecepatan. Rossi memang cepat, tapi jika dibanding Maverick Vinales, kecepatan Rossi kalah jauh,” tutur Marquez sebagaimana diberitakan Motorsport.

Selain memperhatikan laju Rossi, Marquez juga mengaku tak ingin kecolongan dari kejutan yang mungkin akan datang dari rider Ducati Team, Andrea Dovizioso.

“Di awal musim ini, tak ada orang yang berpikir bahwa Dovi bisa ada di posisi kuat sekarang ini.

Sekarang Dovi sukses dengan kejutannya dan menjadi salah satu rider terkuat barisan depan,” akui rider Spanyol itu.

Tahun ini, Marquez sedang dalam perburuan gelar juara dunia ke-4 nya di kelas utama. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...