Home MotoGP Marquez: Rossi Lebih Baik Ketimbang Stoner, Tapi

Marquez: Rossi Lebih Baik Ketimbang Stoner, Tapi

Marquez: Rossi Lebih Baik Ketimbang Stoner, Tapi
Marc Marquez (Repsol Honda) & Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © Motorsport-Total/LAT.

Marc Marquez menyebut kalau Valentino Rossi lebih baik dari Casey Stoner, ia juga mengatakan bahwa The Doctor masih rujukan yang sangat penting.

Cervera, runganSport — Satu hal baik dari penundaan balapan MotoGP awal musim ini, adalah para penggemar bisa mengajukan banyak pertanyaan aneh kepada rider idola mereka.

Kali ini, giliran pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang harus menjawab beberapa pertanyaan yang membuat para penggemar penasaran.

Di akun media sosial Instragam, salah satu penggemar bertanya kepada Marquez, siapa yang terbaik antara pembalap Italia, Valentino Rossi dengan rider jagoan Australia, Casey Stoner.

“Rossi adalah yang terbaik jika Anda menghitung jumlah gelar. Pada akhirnya kami selalu melihat daftar pemenang dan juara dunia.

Tapi Stoner adalah pembalap dengan kemampuan murni, dengan bakat luar biasa dan dia selalu sampai limit,” kata Marquez menjawab, sebagaimana dimuat Motorspor-Total.

Marquez sendiri belum pernah bertarung melawan Stoner di MotoGP, tapi kedua pernah saling bantu ketika Stoner masih menjabat tes rider Honda sebelum bergabung ke Ducati dengan posisi yang sama.

Stoner pensiun dari MotoGP di akhir 2012, dan satu musim kemudian Marquez melakukan debut di kelas utama. Di sana, saat itu, Rossi masih menjadi referensi penting bagi Marquez.

Rossi dan Stoner merupakan dua nama besar di MotoGP. Keduanya berjuang keras untuk memperebutkan gelar dunia antara 2007 dan 2010. Stoner menang pada 2007 bersama Ducati, Rossi pada 2008 dan 2009 dengan Yamaha. Keduanya menjadi musuh yang selalu membuat balapan semakin menarik.

Baca: Resmi: Positif Doping, Iannone Dilarang Tampil 18 Bulan

Stoner pada akhirnya harus mengakhiri karir balapnya di usia hanya 27, sedangkan Rossi masih aktif meskipun sudah 41 tahun. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here