Home MotoGP Marquez: Rossi Sangat Penting, Tak Mungkin Dibuang Yamaha

Marquez: Rossi Sangat Penting, Tak Mungkin Dibuang Yamaha

Marquez: Rossi Sangat Penting, Tak Mungkin Dibuang Yamaha
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Presentasi Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2020 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez yakin bahwa hubungan kerja sama antara Valentino Rossi dan Yamaha sudah terbangun kuat, jadi keduanya akan sulit berpisah.

Cervera, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi akan menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha di tahun 2020 ini.

Ia resmi digantikan oleh anak muda Nice, Prancis, Fabio Quartararo mulai tahun 2021 yang akan datang.

Meski demikian, rival utamanya, Marc Marquez yakin Rossi tak akan berpisah begitu saja dengan Yamaha, memang ia tak akan mendapat tempat lagi di tim utama, tapi dukungan pabrikan Jepang itu akan terus mengalir untuk Rossi, dan Rossi sendiri jelas tak akan berpisah dengan Yamaha meski akan berada di tim lain atau bahkan proyek lain.

“Saya tidak tahu bagaimana ceritanya (Rossi digantikan Quartararo). Tapi yang jelas Yamaha dan Rossi punya proyek untuk masa depan,” kata Marquez kepada Marca.

“Jelas Yamaha akan berbicara dengan Rossi, karena Yamaha selalu menghormati Rossi dan itu fakta logisnya, karena apa yang sudah dilakukan Rossi sangat penting,” akui rider Cervera itu.

Di satu sisi, Marquez mendukung langkah Quartararo yang berani menerima tawaran untuk menjadi pengganti Rossi di tim utama.

“Jika pembalap menandatangani kontrak secepat itu, itu jelas karena dia tahu motor (Yamaha) akan kompetitif. Kalau tidak maka mereka pasti akan mencari tim lain,” seru juara dunia bertahan itu.

Sementara itu, berbicara tentang kontraknya sendiri, Marquez sejuah ini masih kokoh dengan pendirian akan bertahan dengan Repsol Honda, meski sejauh ini belum ada yang ditanda tangan.

“Saya sudah berdiskusi dengan pihak Honda. Seperti yang sudah saya jelaskan dari dulu, bertahan di Honda adalah pilihan prioritasnya,” demikian Marquez.

Baca: Ini Balapan MotoGP yang Paling Dibenci Marquez

Musim 2020 ini akan menjadi musim terakhir Marquez sebelum kontrak baru, ia sekarang ditemani oleh adik sendiri, Alex Marquez di tim Oranye itu. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here