Marquez: Saya Bukan Marquez

0
1072
Marquez: Saya Bukan Marquez
Pol Espargaro (Repsol Honda) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Aragon, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez tidak bisa menggeber motor seperti yang dia inginkan, setiap kali dia melakukannya langsung jatuh.

Aragon, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil finis kedua di MotoGP Aragon lalu, ini menjadi podium keduanya sepanjang musim 2021.

Rider Spanyol itu terlibat pertarungan sengit melawan pemenang balapan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), mengaku harus berkendara dengan gaya balap berbeda dan tidak wajar.

Berbicara di sesi konferensi pers setelah balapan, Marquez mengataka bahwa kondisinya saat ini tidak lagi sama dengan sebelum cedera.

“Tentu saja ada beberapa keraguan dan kami sedang mengerjakannya. Ketika saya comeback di Portimão, saya berharap untuk pulih sedikit lebih cepat terutama dalam cara saya mengendarai motor, tapi saat ini saya tidak dapat berkendara seperti yang saya inginkan – segera setelah saya mencoba, saya jatuh.

Itu sebabnya saya selalu perlu berpikir untuk berkendara dengan cara lain dan saya tidak bisa menggunakan gaya balap alami,” terang Marquez sebagaimana dimuat Motorcycle Sports.

Marquez yang sekarang bukan lagi Marquez yang dulu, kini prioritasnya adalah kembali menjadi kompetitif, artinya dia harus mengubah gaya balap yang sesuai dengan kondisinya saat ini.

“Tujuannya adalah mencoba menemukan cara untuk menjadi kompetitif dan berjuang untuk gelar, mungkin tidak dengan gaya balap yang sama.

Tapi, seperti yang kami tunjukkan di Aragon dan Austria, berkendara secara berbeda tidak berarti menjadi lambat.

Ini cara lain untuk menjadi cepat, tapi kami tidak punya ekstra itu. Mari kita coba ke depannya.

Bukan hanya saya –saya harus terus bekerja dengan motor dan tim, dan jika saya dan motor sedikit meningkat, kami ada di sana bersama para pembalap terdepan,” harap Marquez.

Baca: Kalah Duel, Marquez: Saya Juga Manusia Biasa

Balapan berikutnya akan berlangsung di sirkuit Misano, San Marino, Minggu, 19 September akhir pekan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here