Home MotoGP Marquez: Saya Bukan Pembalap Tak Terkalahkan

Marquez: Saya Bukan Pembalap Tak Terkalahkan

Marquez: Saya Bukan Pembalap Tak Terkalahkan
Johann Zarco, Marc Marquez & Alex Rins, MotoGP 2018 / runganSport © MotoGP.

Cervera, runganSport — Sejak naik ke kelas utama pada 2013 lalu, rider Repsol Honda, Marc Marquez hanya gagal mengamankan gelar juara dunia di musim 2015, selebihnya, 2013, 2014, 2016, 2017dan 2018 ditutup manis oleh rider Cervera itu dengan mahkota gelar.

Meski tampil perkasa dengan banyak rekor menakjubkan, tapi Marquez tak menyebut dirinya “pembalap tak terkalahkan”, sebaliknya Marquez menjelaskan bahwa setiap tahun merupakan cerita yang berbeda dengan tingkat kompetisi yang berbeda juga.

“Anda tidak akan pernah benar-benar menjadi pembalap terbaik, Anda bisa saja menjadi juara dunia dalam satu musim, meski tampil sangat baik anda harus tetap belajar dari kesalahan,” kata Marquez sebagaimana dimuat Marca.

Lebih lanjut Marquez menjelaskan bahwa untuk bisa selalu berada di level terbaik, mentalitas juga penting perannya untuk tetap menjaga performa pembalap.

“Anda tetap harus membuat kemajuan dan miliki mental juara.

Tapi di musim berikutnya tiap tahun akan tetap ada tekanan yang sama atau bahkan lebih lagi, karena target Anda adalah menang dan Anda harus bersaing dengan 24 pembalap lainnya,” jelas bintang Spanyol itu.

Tiap musim MotoGP sulit diprediksi, bahkan pembalap juga mengalami kesulitan itu, hingga mereka menemukan ritme dan feeling yang baik untuk menyerang.

Jadi, sangat penting untuk tiap pembalap harus terus berkembang, meningkatkan kemampuan dan daya saingnya. (DN/eV)

NEXT: Klasemen Akhir CEV Repsol Moto2 2018, Dimas Ekky Kelima