Home MotoGP Marquez: Sekarang Rossi dan Vinales Musuh Terbesar saya

Marquez: Sekarang Rossi dan Vinales Musuh Terbesar saya

SHARE

Marquez: Sekarang Rossi dan Vinales Musuh Terbesar sayaBarcelona, runganSport — Pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez mengungkapkan siapa lawan terberatnya di pertarungan gelar musim 2017 ini?

Lewat Facebook, Marquez menjawab beberapa pertanyaan dari para penggemarnya pekan kemarin. Rider Repsol Honda itu saat ini unggul lima poin dari Maverick Vinales, enam poin di depan Andrea Dovizioso dan sepuluh poin dari Valentino Rossi, berbicara tentang saingannya, bagaimana tanggapan Marquez?

“2017 menjadi pertarungan yang paling sengit dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir sangat terberat saya adalah Rossi dan Vinales, meski demikian bukan berarti saya meremehkan ancaman dari Dovi dan Dani Pedrosa,”ucapnya kepada Speedweek.

Apakah Marquez tetap bisa mempertahankan posisi puncaknya di klasemen sampai akhir?

“Saya tidak suka berbicara tentang hal itu, karena setiap musim punya lawan dan masalah yang berbeda. Yang penting adalah bahwa saya bisa menikmati waktu saya dan memenangkan banyak gelar sebanyak mungkin.

Saya mencetak lima gelar dan jika saya mengundurkan diri setelah enam atau tujuh, itu masih sempurna. Tapi lebih banyak lebih baik.

Yang jelas saya tidak berjuang untuk itu agar menjadi yang terbaik dalam sejarah. Saya tidak terobsesi dengan hal itu, karena masing-masing pemenang besar dengan caranya sendiri. Saya tidak suka perbandingan, dan juga tidak peduli dengan hal itu,” sambung Marquez.

Berapa bahasa yang dikuasai Marquez?

“Saya bisa berbicara dalam bahasa Catalan, Spanyol, Inggris dan Italia. Ada juga beberapa kata-kata Jepang dan Jerman,” jawabnya lagi.

Apa motivasi utama Marquez?

“Apa yang memotivasi saya, saya terus membaik, terutama lebih baik dari lawan saya. Itu motivasi saya”.

Apa saja kekurangan Honda saat ini?

“Masalahnya terbaik dua poin: percepatan dan stabilitas di tikungan cepat. motor selalu liar saat di tikungan cepat, itu tidak menyenangkan.

Sementara keunggulan Honda saat inia adalah di kinerja pengereman dan gerakan perubahan arah,” pungkasnya. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...