Home MotoGP Marquez Sindir Adiknya Cuma Jago di Race Virtual

Marquez Sindir Adiknya Cuma Jago di Race Virtual

Marquez Sindir Adiknya Cuma Jago di Race Virtual
Alex Marquez (Repsol Honda) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race Virtual MotoGP Misano, San Marino 2020 / runganSport © Crash.

Alex Marquez berhasil membekuk kakaknya, Marc Marquez di Tukungan akhir sirkuit Misano dalam race virtual 4 musim 2020.

Cervera, runganSportRookie Repsol Honda, Alex Marquez kembali menang untuk kedua kalinya dalam empat seri awal race vitrual MotoGP musim ini.

Balapan sepanjang sembilanlap akhir pekan, Minggu (17/5) kemarin berlangsung di sirkuit Misano, San Marino.

Alex tampil tampa ampun bertarung belawan rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Sayangnya, kedua rider muda ini tersungkur dua lap jelang finis, pemimpin balapan kemudian diambil alih oleh kakaknya, Marc Marquez (Repsol Honda).

Alex tak menyerah, ia segera bangkit dan langsung tancam gas, hingga pada akhirnya ia berhasil mendekat dan di titik tengah tikungan akhir ia bisa mendahului sang kakak untuk mengklaim kemenangan.

Pada akhirnya Marquez harus puas finis kedua, tapi Alex sadar bahwa performa kakaknya di videogame dan dunia nyata sangat berbeda.

“Tikungan terakhir adalah kesalahan saya karena, mungkin saya gugup, dan saya terlalu banyak menekan tombol untuk rem belakang.

Kemudian saya mulai meluncur dan rasanya seperti pada kenyataannya, saya punya perasaan mengambang dan saya melebar!,” jelas Marquez tentang kekalahannya, sebagaimana dimuat Crash.

Sementara itu, Alex memiliki taktik yang berlawanan, berhasil bertaruh pada titik keluar tikungan yang bersih untuk mengalahkan kakaknya yang terkenal itu.

“Ketika saya melihat Marquez di tikungan terakhir saya mencoba mengerem lebih awal dan kemudian menyerang di akselerasi,” katanya juara dunia Moto2 2019 itu.

“Mentalitas Marquez adalah kebalikannya, dia mencoba untuk menyerang titik rem seperti pada kenyataannya dan kemudian mengambang datang dan saya berkata, ‘oke, saya harus mempercepat (berakselerasi) dengan baik’ dan saya menang!,” tutur Alex menambahkan.

Kelas karena dikalahkan oleh adiknya sendiri, kemudian Marquez melancarkan sindiran cukup pedas.

“Alex, dalam video game saya mengaku kalah. Tapi di balapan sesungguhnya itu akan berbeda,! Sekarang Anda bisa menikmatinya, kita akan makan malam bersama, tapi hati-hati!,” demikian kelakar Marquez yang tak bisa berbuat apa-apa usai kalah dari adik sendiri.

Baca: Dapat Podium ‘Hibah’, Rossi: Terima Kasih Quartararo!

Balapan nyata MotoGP musim 2020 ini telah direncanakan akan berlangsung pada mulai 19 Juli mendatang di sirkuit Jerez, dengan dua balapan sekaligus di lintasan yang sama. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here