Home MotoGP Marquez Tak Akan Bantu Alex Bertahan di Repsol Honda

Marquez Tak Akan Bantu Alex Bertahan di Repsol Honda

Marquez Tak Akan Bantu Alex Bertahan di Repsol Honda
Alex Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez memastikan tak akan ikut campur soal karir dan kontrak Alex Marquez di Repsol Honda, sang kakak ingin adiknya mengusahan sendiri jalannya.

Losail, runganSport — Juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez akan menjalani debut Grand Prix kelas utama di musim ini, ia datang sebagai pengganti pembalap Mallorca, Jorge Lorenzo.

Alex bergabung dengan sang kakak di tim Repsol Honda.

Walau berstatus saudara kandung, tapi Marc Marquez memastikan bahwa adiknya tak akan diperlakukan khusus olehnya, Marquez akan membiarkan adiknya berjuang sendiri dengan jalannya sendiri.

Juga soal kontraknya, untuk saat ini Marquez sudah mendapat perpanjangan empat tahun sampai akhir 2024, sedangkan Alex hanya dikontrak satu tahun sampai akhir 2020 ini saja.

Marquez menegaskan bahwa Alex harus mengusahakan sendiri jika ingin tetap bertahan di MotoGP.

“Tak ada titik di mana kontrak menyentuh subyek rekan setim. Saya tak perneh memveto siapapun.

Saya tak memveto kedatangan Lorenzo tahun lalu, juga tak akan melakukannya pada rekan setim saya atau siapapun,” ujar Marquez sebagaimana dimuat Autosport dan diberikan detikSport.

Apapaun yang terjadi, Marquez tak ingin terlibat dengan urusan sang adik, ia berharap adiknya bisa mengusahakan sendiri jalannya.

“Jika Alex ingin bertahan di Honda, dia akan perlu mendapatkannya sendiri. Kalau dia tidak bisa, rekan setim lainnya akan masuk ke tim.

Alex sudah cukup dewasa untuk membangun kariernya sendiri, sementara saya akan fokus ke karier saya sendiri,” tegas rider Cervera itu.

Baca: MotoGP 2020: Rossi Jelaskan Seperti Apa Kekuatan Marquez

Marquez menjadi satu-satunya pembalap saat ini yang sudah mengamankan kontrak balap sampai musim 2024 mendatang, sementara beberapa pembalap lain akan habis kontraknya di akhir 2020 ini, termasuk rookie Alex. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here