Home MotoGP Marquez Tegaskan Tak Akan Main Aman Hingga Final Valencia

Marquez Tegaskan Tak Akan Main Aman Hingga Final Valencia

SHARE

Marquez Tegaskan Tak Akan Main Aman Hingga Final ValenciaMotegi, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengaku menikmati tekanan dari pertarungan gelar juara dunia tahun ini, ia duduk di posisi paling puncak klasemen sementara dengan keunggulan 16 angka dari pesaing terdekatnya.

Pembalap asal Spanyol itu mengakui juga bahwa ia lebih sudah untuk memenangkan balapan daripada bermain aman atau menghitung poin, dan ia yakin pertarungan gelar tahun ini akan sampai ke balapan final nanti di GP Valencia.

“Tahun lalu saya main aman demi gelar juara dunia, berusaha menjaga poin dan membuat saya bosan.

Sekarang saya malah bisa menikmati tekanan yang lebih besar dari tahun lalu, dan saya suka karena saya harus memberikan penampilan 100 persen tiap balapan, jadi kami akan bertarung untuk gelar sampai seri final Valencia nanti,” ujar Marquez.

“Bagi saya gelar tahun ini ada di antara tiga pembalap. Jika salah satu dari kita melakukan kesalahan, maka akan ada pembalap lain yang masuk ke peta persaingan.

Yang paling memungkinkan untuk gelar tahun ini adalah Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan saya sendiri,” sambungnya.

Saya kira 90 persen kemungkinan akan berakhir di Valencia. Musim ini penuh dengan pasang surut bagi semua pembalap. Honda mulai tidak begitu bagus, Yamaha di level atas, Ducati mulai membaik.

Yamaha tetap level atas tapi Honda dan terutama Ducati terus membaik dan kami sampai pada level yang sangat bagus,” jelas Marquez.

“Yang paling sulit adalah lima balapan pertama. Saya lamban, mengambil banyak risiko, ditambah banyak kecelakaan.

Jadi setelah Mugello, saya bilang ini tidak mungkin. Saya mencoba untuk bermain aman, melaju seaman mungkin dengan motor, tapi saya finis keenam atau ketujuh dan itu bukan cara untuk memperjuangkan kejuaraan.

Jadi saya mengubah pola balap dan kembali ke gaya tahun lalu, menggeber motor dengan penuh semangat,” ucapnya sesumbar. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...